Terkait Pengumuman CPNS dan PPPK, Masyarakat Diminta Lihat Akun Resmi BKN

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Kepegawaian, dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kota Dumai, memberikan sinyal terkait pengumuman rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 di Kota Dumai.

Kepala BKPSDM Kota Dumai, Eri Nazrizal melalui Kabid pengadaan, pemberhentian dan data Informasi, Khaidir mengungkapkan, bahwa terkait pengumuman pembukaan seleksi CPNS dan PPPK Kota Dumai, rencananya akan dilakukan pada Rabu (30/6)

Kongkowkuy

“Pengumuman rekrutmen CPNS dan PPPK memang akan dilaksanakan pada besok Rabu, namun pastinya, kita lihat situs resmi BKN, kalau sudah diumumkan akan kita segera umumkan di website resmi kita BKPSDM, dan juga pemko Dumai,” katanya.

Katanya menjelaskan, untuk rincian keperluan Pegawai CPNS dan PPPK Kota Dumai 2021 berjumlah 903, dan masih didominasi tenaga guru dan kesehatan.

Sebanyak 903 Formasi untuk CPNS dan PPPK Dumai, tersebut terdiri dari tenaga guru untuk PPPK sebanyak 736, tenaga kesehatan untuk CPNS sebanyak 131 dan Tenaga Teknis sebanyak 36 formasi untuk CPNS di Lingkungan Pemko Dumai.

Pendaftaran CPNS maupun PPPK 2021 hanya dilakukan melalui satu portal yang telah disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu https://sscasn.bkn.go.id.

“Kami imbau kepada calon peserta dan masyarakat untuk mencari informasi resmi di portal resmi pemerintah dan tidak percaya terhadap calo karena semua ujian dilakukan secara online,” imbaunya.(wan)