Kunker Ke Pelalawan, Bupati dan Ketua DPRD  Sambut Tim Riau Pos Group

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Setelah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke  Kabupaten Siak dan Rokan Hilir, tim dari Riau Pos Group (RPG) kembali melakukan kunker.

Kali ini tim RPG yang diketuai langsung Wakil Dirut Riau Pos yang menaungi RPG Ahmad Dardiri melakukan kunjungan ke Kabupaten Pelalawan.

Kongkowkuy

Kedatangan tim disambut langsung oleh Bupati Pelalawan Zukri Misran didampingi Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin SH MH dan Kadis Kominfo Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan di  rumah dinas Bupati, Selasa (29/6) kemarin. Bupati sangat butuh dengan media, dimana media sebagai untuk promosi maupun sosial kontrol

Dalam kunjungan tersebut dihadiri juga Direktur RTV Bambang Suharno, Direktur Pekanbaru MX Kadir Bay, Direktur Pekanbaru Pos  Abdul Muryadi, Direktur Dumai Pos Lismar Sumirat, Pimred Riau Pos Firman Agus, wartawan RTV Jery , wartawan Riau Pos Muhammad Amin, wartawan Pekanbaru Pos Amri Bahari, wartawan Pekanbaru MX Said dan wartawan Dumai Pos Nanang Juanda.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan Zukri Misran mengatakan, bahwa Kabupaten Pelalawan merupakan suata daerah yang strategis, dimana sebagai daerah pelintasan, Pelalawan merupakan salah daerah industri terbesar di Propinsi Riau. Banyak potensi yang bisa digerap, untuk membangun Kabupaten Pelalawan lebih maju lagi.

” Kita banyak perusahaan besar yang beroperasi di Pelalawan seperti PT RAPP bergerak di kertas, Pertamina bergerak di migas dan apalagi perusahaan CPO banyak lagi. Tapi selama ini banyak potensi tersebut yang tidak digarap serius oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan, kalau potensi tersebut bisa diambil dengan serius bisa untuk membangun negeri amanah ini,”terangnya.

Zukri juga mengatakan, bahwa bahwa kalau impian itu terwujud, pihaknya ingin menjadi Kabupaten Pelalawan seperti daerah metropolitan kedua setelah Kota Pekanbaru. Pihaknya sangat senang kedatangan tim dari Riau Pos Group, dimana saat ini dirinya sangat butuh media.

” Ya, saya sangat butuh media. baik untuk promosi maupun sosial kontrol khususnya program. Dimana media menjadi kanal bagi masyarakat untuk mengetahui program pemerintah. Saat ini lagi trendnya media online. jadi kita berharap RPG dapat memperkuat kontennyan.  Harus berevolusi ke teknologi, karena lebih efektif. Apalagi cukup banyak daerah yang jauh dari ibukota seperti Kuala Kampar yang membutuhkan informasi, sehingga info cukup lambat kalau harus menunggu berita koran,”ujarnya.

Setelah melakukan kunker ke Bupati Pelalawan, melanjutkan kekantor DPRD Kabupaten Pelalawan. Kedatangan disambut langsung Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin didampingi Plt Sekwan DPRD Kabupaten Pelalawan Masri dan Kabag Umum Sekwan Farid Mukhtar.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin mengatakan, bahwa dulunya dirinya seorang aktivitas kampus, jadi dirinya sangat paham dengan rekan rekan media khususnya RPG.

Pihaknya menilai kalau hubungan dengan media khususnya RPG seperti mata uang yang saling membutuhkan. Disamping itu juga, dirinya sangat mengapresiasi  atas kunjungan dari tim Riau Pos Group.

Kesulitan pemerintah saat ini menata banyaknya wartawan yang tidak jelas medianya. Pasalnya, Pelalawan merupakan daerah perlintasan antara Provinsi

” Untuk sampai saat ini, kedekatan saya dengan media sangat baik dan  kami sering komunikasi. Kalau selama ini media RPG sangat objektif, dimana sangat mendukung program pemerintah yang dicanangkan sesuai didalam visi dan misi kami. Kalau tidak ada kebijakan pemerintah, ini dikhawatirkan dapat menghambat kemajuan daerah. Kami sangat mendukung Pergub sebagai upaya penertiban media tak jelas. Kami akan mengawal aktivitas pemerintahan, untuk kesejahteraan masyarakat juga. Kalau daerah ini maju, dipastikan ekonomi masyarakat akan meningkat, “jelasnya.

Hal yang sama disampaikan, Wakil Dirut Riau Ahmad Dardiri menambahkan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Pelalawan Zukri Misran dan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin yang sudah menyambut baik kedatangan kami ini. Semoga jabatan yang amanah ini yang bapak pimpin ini, sampai 5 tahun kedepan.Untuk bidang komunikasi dan publikasi Riau Pos Group punya seperti media cetak, media televisi dan media online, hanya satu yang tidak punya yakni radio.

” Untuk itu kita siap mendukung program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan DPRD Kabupaten Pelalawan. Jadi kita siap mensupport publikasi aktivitas pemerintahan dan DPRD yang akan diberitakan oleh wartawan yang ada disini. Kalau untuk koran Riau Pos merupakan media yang berita cover boots ide dan media yang ball day. terbit setiap harinya atau 1 pekan penuh. Jadi, kami berharap kerjasama yang baik di Pelalawan terus lebih ditingkatkan,”tutupnya. (naz)