Tabrak Tronton Parkir, Sopir Travel Tewas di TKP

RAMBAH HILIR (DUMAIPOSNEWS) – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan provinsi yang berada di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (9/10) pukul 05:50 WIB.

Diduga kecelakaan terjadi,akibat pengemudi Daihatsu Luxio berwarna Silver dengan nomor polisi (Nopol) BA-1514-QA yang dikemudikan Romil (39),mengantuk. Sehingga menabrak mobil tronton yang sedang parkir di tepir ruas jalan provinsi tepatnya di Km 190/191 Dusun Kumu Deli, Desa Rambah.

Kongkowkuy

Diketahui, Mobil Luxio bergerak dari arah Pasirpengaraian menuju Kecamatan Tambusai, menghantam bagian belakang mobil tronton Mitsubhisi dengan nopol B-9748-BEH yang dikemudikan oleh Ali Ansori Lubis yang sedang berhenti dipinggir atau di badan jalan dalam keadaan mesin hidup mengarah ke Dalu-Dalu, Kecamatan Tambusai.

Akibatnya, mobil Luxio yang membawa penumpang 3 orang itu ringsek bagian belakang dan rusak berat. Pengemudi Mobil Luxio bernama Romil yang beralamat Lubuk Indah Prik Karakah Rt:/Rw:001/003 Padang, meninggal di tempat dengan kondisi kepala berdarah dan terjepit.

Sementara dua penumpang Mobil Luxio mengalami ruka ringan, atas nama Imron Nasution (52), alamat PTPN 4 Sosa, Kecamatan Huta Raja Tinggi, Kabupaten Padang lawas. Kemudian penumpang atas nama Rosdalia Nasution (45) beralamat di PTPN 4 Sosa, Kecamatan Huta Raja Tinggi Padang Lawas yang sempat di larikan ke RSUD Rohul.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Kasat Lantas Polres Rohul AKP Irnanda Oktora SIK melalui Kanit Lantas Satlantas Polres Rohul Ipda Effendi Lupino kepada Riau Pos, Rabu (9/10) membenarkan terjadinya peristiwa lakalantas di ruas jalan provinsi Pasirpengaraian- Tambusai.

Diakuinya, Unit Laka Satlantas Polres Rohul yang mendapat informasi terjadinya peristiwa lakalantas, langsung turun ke TKP. Dengan membatu evakuasi korban meninggal dunia atasnam Romil, Sopir Mobil Luxio warna silver nomor polisi (Nopol) BA-1514-QA dan dua orang penumpang yang mengalami luka ringan dibawa ke RSUD Rokan Hulu.

Ditegaskannya, terjadinya peristiwa lakalantas yang menyebabkan satu orang korban meninggal dunia dan 2 org penumpang luka ringan, diduga sopir mobil Luxio yang dikemudikan Romil bergerak dari arah Pasirpengaraian menuju arah Tambusai, sesampainya di jalan umum Km 190/191 Dusun Kumu Deli Desa Rambah menabrak kendaraan di depannya Mitsubhisi Tronton Nopol B-9748-BEH yang dikemudikan Ali Ansori Lubis yang sedang berhenti di badan jalan, dalam keadaan mesin hidup mengarah ke Tambusai.

”Kita belum bisa pastikan apakah mobil Luxio yang dikemudikan Romil, statusnya mobil travel menuju Sosah Padang Lawas, karena polisi masih memintai keterangan dan memeriksa sejumlah saksi,” ujarnya.

Sedangkan barang bukti mobil Luxio Nopol BA 1514 QA kondusinya dalam keadaan hancur dan rusak berat telah diamankan di Kantor Satlantas Polres Rohul. sedangkan korban MD bernama Romil masih di RSUD Rohul.

Sumber : RPG