8 Tahun Vakum Persemai Bangkit

DUMAI – Cukup lama vakum, kini Persatuan Sepak Bola Dumai (Persemai) berusaha untuk bangkit dan hidup kembali.

Sesuai instruksi Sekretaris Daerah (Sekda) kepengurusan Persemai akan kembali dibentuk untuk membangkitkan kembali Persemai Dumai.

Kongkowkuy

“Kurang lebih 8 tahun vakum, dan tahun 2018 Persemai Dumai  bertekad berusaha bangkit lagi dengan membentuk  kembali kepen­gurusan  baru dan menggikuti  berbagai turnament,” ujar Manager Persemai Medya Al Edi kepada Dumai Pos.

Oleh karena itu, siapapun ketua baru Persemai kedepan diharap­kan dapat membangkitkan Persatuan Sepakbola Dumai sebagai klub kebanggaan daerah dengan pembinaan lebih intensif kedepan.

 Sebab kevakuman selama 8 tahun dinilai Edi sangat disayangkan sekali tidak ada eksitensi dari para penggiat bola lokal tanpa ada kemajuan dan perkembangan.

Berawal dari adanya Turnamen antar club yang berlangsung awal September lalu dalam rangka HUT RI dan perebutan Walikota Cup  dapat menjadi ajang seleksi pemain dipersiapkan untuk pemain 

Persemai. Apalagi Oktober 2108 akan ada turnamen Siak Kecil  di Pakning.

 Semoga saja Persemai Dumai ditahun mendatang dapat bangkit dan hidup kembali dengan segudang prestasi dari atlit yang berpresta­si.

Untuk diketahui klub Persemai sebelumnya pernah bermain di Liga I Indonesia. Namun, perkembangan terakhir eksistensi klub kebang­gaan Dumai ini tidak lagi ikut dalam iven sepakbola.

“Untuk bangkitkan sepakbola, kita butuh pemain handal dan dukungan semua lapisan masyarakat, termasuk pemerintah dan swas­ta, karena itu melalui turnamen yang sudah digelar dapat menye­leksi bibit prestasi,” tutupnya.(dev)