Sudah Diperbaiki Pelabuhan Penumpang tak Kunjung Beroperasi

Dumaiposnews.com, DUMAI – MESKI sudah dilakukan perbaikan ,Pemerintah Kota Dumai  belum juga segera mengoperasionalkan Pelabuhan Penumpang yang berada di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

Pantauan Dumai Pos kondisi dermaga sudah membaik dibandingkan beberapa tahun sebelumnya yang sempat Rusak bahkan reok kondisi pontonnya Salahseorang warga Zul sempat bertanya tanya kapan ya terminal penumpang ini segera berfungsi, sudah cukup lama terbiarkan sehingga rusak.

Kongkowkuy

Tak salah kurang lebih 7 tahun dibangun namun tak kunjung dipakai.

Informasinya setiap tahun dermaga ini akan beroperai tetapi sampai penghujung 2018 tidak juga terealisasi malahan sekarang sudah diperbaiki lagi, harusnya pemerintah segera menggunakan 

terminal penumpang ini apabila tidak sama saja buang buang ang­garan yang merugikan negara. “Sudah berapa banyak anggaran yang ditelan untuk pembangunan bahkan perbaikan fisik untuk dermaga ini ,harusnya pemerintah tidak tutup mata dan cuek untuk menggesa pengoperasiannya .”

Jangan hanya sibuk  menjemput dana ke sana kemari namun setelah terealisasi perbaikannya tidak segera  memfungsikannya,tanya zul sebagai warga a pakah menunggu ada fasilitas yang rusak lagi agar bisa bergulir dana perbaikan.

Padahal dengan keberadaan dermaga penumpang laut di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat ini pemerintah melalui dinas perhubungan pernah menyebut di media akan menjadi sumber potensi pendapatan asli daerah (PAD) baru di bidang jasa kepelabuhanan.

Bahkan Dishub merancang, PAD di sektor dermaga pelabuhan penum­pang laut ini bersumber dari penarikan pass masuk aktivitas kendaraan yang berkepentingan di kawasan pelabuhan.

Maka itu dimana peranan pemerintah agar fasilitas negara tidak terbiarkan sia sia seperti ini ,jangan tunggu lapuk lagi baru sibuk untuk segera memfungsikannya.(ery/devi)