Warga Purnama Berang, Jalan Rusak Parah

Dumaiposnews.com,DUMAI – Sejumlah pemuda dan masyarakat Jalan Raja Ali Aji Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat mengelar aksi protes spontan dengan aktifitas hilir mudik kendaran angkutan berbagai macam kebutuhan industri di kawasan Sungai Sembilan.

Pasalnya sejumlah jalan dikawasan Kelurahan Purnama itu yang berakibat ruas jalan menjadi rusak dan berlubang.

Kongkowkuy

Gerakan sejumlah pemuda dan masyarakat bersatu menggelar aksi protes keras dengan cara menami sejumlan pohon di tengah jalan, serta membentang kan tulisan protes kepada pemerintah dan pihak perusahaan yang berada di kawasan Sungai Sembilan.

Pemuda tempatan, Agus Senin (6/8) siang mengatakan aksi protes merupakan aspirasi risalah terhadap aktifitas kendaraan berat yang melintas di jalan tersebut. “Kerusakan jalan ini sudah mengancam keselamatan pengunaan jalan terutama bagi anak sekolah yang pulang dan pergi mengunakan akses jalan rusak ini. Kita tidak mau lagi ada korban yang berjatuhan,”ujarnya.

Ia menyatakan jika aksi itu tidak ditangapi serius akan melakukan aksi blokir jalan bagi kendaraan industri.

Ia meminta Walikota Dumai sebagai pimpin Pemerintah Kota Dumai dapat menemukan solusi secepatnya agar persoalan itu dapat diselesaikan, menimbang masyarakat sudah tak tahan dengan padat nya aktifitas kendaraan berat. “Kami tidak akan tinggal diam, kami akan terus melakukan aksi jika protes tidak ditangapi pemerintah,”Agus.

Ia meminta agar pemerintah dan perusahaan dan masyarakat agar segera melakukan duduk semeja bersama masyarakat guna membuat komitmen solusi persolan tersebut.”Kita tak ingin keberadaan angkutan industri justru merusak sarana yang sudah dibangun,” tutupnya.

Mereka melakukan aksi dengan memancing di tengah jalan yang tergenang, di lanjutkan dengan menanam tumbuhan seperti pisang, ubi ditengah jalan.

Kepala Dinas Pembangunan Umum Syahminan belum berhasil di konfirmasi Senin (6//8) siang, ketika dikonfirmasi melalui telpon dalam kondisi tidak aktif. (Aga)