Warga Mulai Sulit Peroleh LPG 3 Kg

Dumaiposnews.com,DUMAI – Sejumlah warga mulai kesulitan dalam mendapatkan gas elpiji tiga kilogram dipangkalan.Hal ini disampaikan Dina warga kelurahan Jaya Mukti yang terpaksa keliling hingga daerah Bintan mencari si tabung hijau tersebut.

” Buk dimana ada jual tabung gas di sini , karena saya sudah keliling tapi tidak juga ketemu pangkalan yang tersedia tabung Lpg 3 kg .” Tanyanya kepada salahsatu warga kelurahan Sukajadi

Kongkowkuy

Kata Dina ,sudah beberapa hari ini berusaha mencari tabung gas melon itu disekitaran tempat tinggalnya namun pangkalan sebut kosong.Sehingga saya berusaha mencari kepangkalan lain ataupun pengencer namun juga sulit mendapatkannya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun dari salahsatu pangkalan menyebut sudah 5 hari pasokan gas kosong,pengirimam dari agen belum masuk.

Padahal kita sudah menghubungi namun tidak tahu pasti kendalanya apa.Diakui sudah banyak masyarakat setempat yang datang silih berganti apakah gas lpg 3 kg tersedia.

Menanggapi hal ini , Kepala Dinas Perdagangan Zulkarnaen mengatakan pasokan LPG 3 kg aman dan tidak ada kelangkaan dari Agen. Apalagi jelang Idul Adha kita berencana akan mengajukan Extra Dropping dari Pertamina guna mengantisipasi kelangkaan menimbang permintaan serta kebutuhan akan meningkat.

Apabila saat ini lpg langka, saya akan koordinasi ke SPBE dan agen apa penyebab keterlambatan penyaluran ke pengkalan.Zul berharap lpg melon tidak terjadi kelangkaan lagi ditengah masyarakat.(dev)