Elpiji Langka , Keluhan Pedagang Makanan di Dumai Tak Bisa Berjualan

Dumaiposnews.com,DUMAI – Akibat sulitnya memperoleh tabung Lpg 3 Kg banyak memberi dampak negatif , dipasaran banyak pedagang makanan yang meliburkan diri sementara untuk berjualan.

Pasalnya keberadaan gas 3 kilogram atau gas melon di wilayah Dumai dalam sebulan ini mendadak langka. Bahkan dengan kelangkaan ini, tidak jarang banyak ditemui penjual gorengan dan makanan tutup.

Kongkowkuy

Seperti diungkapkan salah seorang pedagang gorengan Yanti menyatakan, sudah tutup seminggu ini karena tidak ada tabung.

Hingga hari ini juga, belum mendapatkan tabung buat berjualan. “Saya dalam sehari menghabiskan satu tabung namun karena lpg langka ya stop berjualan sementara.”

Kalau dipaksakan pakai apa berjualan sementara tabung gas kebutuhan pokok.Kalau beralih pakai kompor mencari minyak tanah juga sulit, begitu juga saya tidak memiliki tabung ukuran 12 kg dan 5 kg juga.

Yanti berharap, tabung bisa segera ada, sehingga saya bisa berjualan lagi seperti biasanya.Pasalnya kelangkaan tabung gas mempengaruhi ekonomi masyarakat .Bayangkam dalam sehari biasa pendapatan yang diperoleh capai tiga ratus ribu namun karena libur ya tidak ada penghasilan apa apa.(dev)