Pamit Pergi Sholat, Tiga Hari Kakek Kaderi Tak Kunjung Pulang

Dumaiposnews.com, DUMAI – Pamit untuk melaksanakan sholat isya di Masjud, Kaderi kakek 62 tahun warga Jalan Cermai, Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat tidak kunjung pulang sejak Ahad (28/7) kemarin.

Ia pergi dengan mengendarai sepeda motor merek Yamaha Vega R warna hitam dengan nomor polisi BM 4455 EZ pria paruh baya itu pergi entah kemana. Diketahui ia mempunyai penyakit pikun yang mengakibatkan sang kakek tidak pulang tiga dari belakangan ini.

Kongkowkuy

“Menurut cerita keluarganya, kakek Kaderi terakhir pamit untuk melaksanakan sholat isya di Masjid Al Azhar, namun sampai hari ini (Selasa, red) tak kunjung pulang,” ucap Bhabinkamtibmas Kelurahan STDI, Bripka Mardazana kepada Dumai Pos, Selasa (31/7).

Diceritakannya, bahwa pihak keluarga mengakui pada saat hendak melaksanakan ibadah sholat Kaderi mengenakan sarung kotak-kotak berwarna merah dan memakai baju coco serta peci. Selain itu pria berkulit sawo mateng itu pikun atau pelupa, bahkan ketika diajak berkomunikasi pembicaraanya tidak nyambung.

“Keluarga sudah melarang yang bersangkutan untuk pergi mengendarai sepeda motor, namun tidak indahkan dan lalu pergi,” ceritanya.

Meski demikian lanjut Bripka Deden menjelaskan, pihak keluarga dan masyarakat telah berupaya mencarinya dengan mendatangi beberapa tempat yang kerap dikunjungi kakek Kaderi, bahkan pihak keluarga telah membuat laporan kehilangan orang di Kantor Polisi.

“Untuk itu bagi masyarakat yang menemukan dan mengetahui keberadaan kakek Kaderi untuk bisa menghubungi keluarganya melalui contact person Hp 082387660514,” harapnya.(ras)