Ustad Abdul Somad Jadi Khatib Shalat Ied di Taman Bukit Gelanggang Dumai

DUMAIPOSNEWS.COM, Dumai – Pemerintah Kota Dumai tahun ini merencanakan pelaksanaan Sholat Idul Fitri ( Ied ) 1439 H akan terpusat di taman Bukit Gelanggang Jalan Soebrantas. Ustad Abdul Somad dipastikan bakal menjadi khatib pada Shalat Idul Fitri mendatang.

Informasi ini disampaikan Sekda Dumai M Nashir ketika memimpin Rapat persiapan Tablik Akbar malam Takbiran dan persiapan Sholat Ied yang akan dihadiri Ustad terkenal Abdul Somad, Rabu(06/06) kemaren di media center.

Kongkowkuy

Kata Sekda berbagai persiapan harus disiapkan secara matang mengingat masyarakat nantinya pasti akan berbondong bondong menyaksikan langsung kehadiran UAS untuk bersama melaksanakan sholat Ied ditaman Bukit Gelanggang.

Disamping berpusat di Taman Bukit Gelanggang Pemerintah kota juga menggelar salat Ied di empat titik yakni Mesjid al manan Bagan Besar yang akan dihadiri Wakil Walikota Dumai beserta rombongan , Mesjid Raya as salam Dumai Barat , Mesjid Nur Syaadah Teluk Makmur dihadiri Sekda Dumai dan mesjid Baitul Falah Sungai Sembilan.

Kemudian pengurus masjid yang ada di Kota Dumai juga menggelar salat Idul Fitri di masing-masing masjid.Ia mengajak masyarakat ikut menjaga situasi selama salat ied. Kata Sekda ,kehadiran UAS hanya saat sholat Ied saja ,setelah itu UAS akan langsung bertolak ke Pekanbaru.” Ustad akan sampai malam, setelah khutbah sholat ied beliau langsung kembali ke pekanbaru .” Katanya

Sementara terkait tablik akbar akan dimulai dari Jalan Putri Tujuh gedung Pendopo, menuju Sultan Syarif Kasim, Budi Kemuliaan ,tegalega , bukit datuk hingga kembali ketempat semula. Apabila terjadi pasang surut air laut maka harus dilakukan rekayasa jalan manansaja yang menjadi alternatif. (dev)