Operasi Ketupat, Kapolres Dumai Sampaikan Empat Arahan Kapolri

DUMAIPOSNEWS, Dumai-Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melalui Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan menegaskan ada empat hal yang perlu diperhatikan oleh jajarannya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini, dengan sandi Operasi Ketupa Muara Takus 2018.

Empat arah Kapolri yang menjadi fokus, Pertama yaitu pengamanan arus mudik dan balik, menurut Kapolres hanya diperlukan kesigapan petugas dalam mengurai kemacetan dan menekan angka kecelakaan.

Kongkowkuy

“Kita juga antisipasi adanya gangguan kemanan di titik keramaian,”Kata Kapolres Dumai saat apel gabungan operasi Ketupat di Mapolres Dumai, Rabu (6/6).

Kemudian fokus yang kedua, menjaga stabiliasai harga pangan agar tidak terjadi inflasi yang dapat memberatkan masyarakat.

Ketiga, lanjutnya, potensi bencana alam serta maraknya kejahatan.

Terakhir, Kapolri melalui Kapolres Dumai mengingatkan Operasi Ketupat juga mengamankan masyarakat dari kejahatan tindak pidana terorisme. Kelompok teror yang justru akan bergerak di bulan suci Ramadhan harus diwaspadai.

“Operasi ini bertujuan mudahkan masyarakat  dari gangguan keamanan. Semua sarana transport kita amankan sehingga masyarakat yang mudik aman, maka diharapkan dalam operasi ini jalankan dengan tulus dalam rangka bantu kemanusiaan,” demikian kata Kapolres Dumai.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018. Peserta upacara berasal dari Polres Dumai, unsur TNI di Dumai, Dinas Perhubungan Dumai, Basarnas Pekanbaru, KSOP Dumai dan Satpol PP Dumai.

Operasi ini berlangsung mulai 8 Juni hingga 25 Juni 2018 mendatang. Kegiatan ini tidak hanya memperlihatkan kesiapan personel gabungan dengan melibatkan sebanyak 235 personil gabungan.(rio)