Sedang Beli Juice, Salomo Terkapar Dibacok Dari Belakang

RIMBAMELINTANG (DUMAIPOSNEWS.COM) — Warga masyarakat sekitar Simpang Mukti Jaya pada Ahad (18/3) kemarin digegerkan dengan aksi penganiayaan berat (pembacokan) yang mengakibatkan seorang laki-laki bernama Salomo Situmorang (39) warga jalan Toba kepenghuluan Langgadai Hulu kecamatan Rimba Melintang terkapar dan bersimbah darah.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Dumai Pos, Senin (19/3) dinihari kemarin menyebutkan, bahwa ironisnya aksi pembacokan tersebut terjadi saat korban sedang bersama dengan salah seorang anaknya. Dan kejadian ini juga langsung dilaporkan oleh istri korban, Rusmawan Sitinjak (50) kepada pihak kepolisian.

Kongkowkuy

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Rimba Melintang, Iptu Boy Setiawan SAP Msi kemarin menyebutkan, bahwa aksi main bacok yang menimpa korban itu dilakukan oleh ASB alias Aan Bugis warga Kepenghuluan Langgadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang.

Dikatakan Kapolsek, bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Ahad (18/3) sekira pukul 15.30 wib korban sedang membeli juice dengan anaknya di Simpang Mukti Jaya Kepenghuluan Lenggadai Hulu. Namun tiba-tiba dari belakang korban datang pelaku dengan membawa sebilah parang dan langsung membacok ke arah kepala bagian belakang korban.

Akibatnya, korban langsung terjatuh ketanah dengan kepala berlumuran darah segar. Sontak saja, para warga dan penjual juice menjadi kaget dan berusaha memberikan pertolongan. Sementara itu setelah melakukan aksinya, pelaku langsung pergi melarikan diri. Dan saat itu pula, korban langsung dibawa oleh warga ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.
Istri korban yang mendapatkan informasi tersebut juga selanjutnya melaporkan kejadian yang menimpa suaminya ke Polsek Rimba Melintang guna pengusutan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan introgasi terhadap beberapa saksi di Mapolsek serta dilapangan, akhirnya diperoleh informasi bahwa pelaku pembacokan itu adalah ASB alias Aan Bugis.

” Berbekal informasi tersebut Personil Polsek Rimba Melintang langsung melakukan pengejaran dan juga negosiasi dengan keluarga pelaku agar dapat menyerahkan pelaku kepada pihak kepolisian, ” ujar Iptu Boy Setiawan kemarin.

Upaya ini, lanjut Kapolsek lagi akhirnya membuahkan hasil positif, dimana sekira pukul 19.15 wib keluarga pelaku menghubungi Kapolsek Rimba Melintang untuk menjemput pelaku di rumahnya. ” Setelah itu kita langsung menjemput pelaku dan selanjutnya pelaku diamankan serta langsung ditahan di Rutan Mapolres Rohil,” terang Boy lagi.

Dan ketika ditanya motif pembacokan itu, lebih jauh lagi Kapolsek menyebutkan, bahwa pelaku masih dalam pemeriksaan. ” Untuk motifnya kita masih mengambil keterangan dari pelaku, ” ungkap Boy Setiawan kembali kemarin. (min)