Hasil Pertandingan Manchester City vs Chelsea: Skor 1-0

Dumaiposnews.com – Manchester City membuat gelar juara Premier League musim 2017/18 makin dekat dengan jangkauan tangan mereka. Sebab, Man City baru saja memetik kemenangan penting atas Chelsea pada laga Minggu (4/3) malam di Stadion Etihad.

The Citizen menang berkat gol tunggal Bernardo Silva. Dengan tambahan tiga poin, maka Man City kini sudah mendapatkan 78 poin. Unggul 18 poin dari Liverpool di posisi kedua. Chelsea? Ada di posisi kelima dengan 52 poin.

Kongkowkuy

Jalannya pertandingan:

Man City langsung mengambil inisiatif untuk mendapatkan penguasaan bola. Sementara Chelsea lebih memilih untuk tampil rapat di lini pertahanan. Hasilnya, tidak banyak peluang yang didapat oleh Chelsea pada babak pertama.

Pada menit ke-17, Man City mendapat peluang dari Leroy Sane. Tapi, usaha Sane masih melambung di atas mistar gawang Chelsea. Begitu juga dengan peluang bagus yang didapatkan oleh Bernardo
Silva pada menit ke-20.

Tiga menit sebelum babak pertama usai, Man City menceploskan bola ke gawang Thiabut Courtois. Namun, gol yang bermula dari kerja sama antara Sergio Aguero dan Leroy Sane tersebut sudah lebih dulu dalam posisi offside. Tidak ada gol di babak pertama.

Babak kedua dimulai, City langsung unggul cepat pada menit ke-46. Andreas Christensen melakukan kesalahan saat hendak membuang bola. Momen ini dimanfaatkan David Silva yang mengirim umpan yang dituntaskan oleh Bernardo Silva.

Selepas gol yang membawa Man City unggul 1-0, Chelsea mulai berani tampil lebih menyerang. Namun, pertahanan pasukan Pep Guardiola masih cukup tangguh dan sulit untuk ditembus tim asuhan Antonio Conte.

Menit ke-55, Cesc Fabregas memberikan umpan terobosan kepada Vicktor Moses yang bergerak masuk dari sayap. Tapi, eksekusi akhir Moses tidak tepat sasaran. Serangan balik Chelsea, menit ke-65 juga masih masih gagal total.

Menginjak menit ke-75, Man City menguasai penguasaan bola hingga 75 persen. Tapi, mereka sulit sekali untuk membongkar pertahanan Chelsea. Sementara, kubu The Blues memasukkan Olivier Giroud pada menit ke-77 untuk menyerang.

Hingga pertandingan berakhir, kemenangan Man City atas Chelsea dengan skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Sumber:Bola.net

Komentar