Warga Desa Alai Digegerkan Penemuan Mayat Mengapung Pinggir Laut

SELATPANJANG(DUMAIPOSNEWS)-Warga kawasan Dusun Alai Kota, Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti digegerkan dengan penemuan mayat tanpa kepala diduga berjenis kelamin laki-laki yang hanyut di pinggir laut, Selasa (7/12/21) siang.

Penemuan mayat yang belum diketahui identitasnya dibenarkan oleh Kepala Desa Alai, Jonnedi. Ia mengungkapkan, mayat ditemukan pertama kali oleh warga sekitar pukul 14.19 WIB di pinggir laut Desa Alai.

Kongkowkuy

“Iya, sekitar jam 14.19 WIB itu saya ditelpon warga, katanya ada mayat hanyut di pinggir laut. Waktu itu air laut yang sedang pasang hampir surut, diduga mayat tersebut hanyut dibawa ombak sampai ke tepi,” ungkap Jonnedi.

Mendengar kejadian itu, ia bersama aparat kepolisian langsung bergegas ke tempat kejadian perkara. Polisi melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut untuk dibawa ke rumah sakit.

“Sesampai disana, lokasi sudah dipenuhi warga yang ingin ikut menyaksikan. Dan mayat langsung dievakuasi polisi dari pinggir laut dan dibawa ke RSUD Meranti dengan menggunakan mobil bak petugas,” kata Jonnedi.

Diceritakan dia, awalnya warga sempat menyangka itu sebongkah kayu yang dibawa ombak laut. Lalu karena curiga, warga pun semakin mendekat untuk memastikan dan ternyata mayat seorang laki-laki.

“Saat ditemukan, mayat dalam keadaan posisi terapung diatas permukaan air yang tak jauh dari jembatan kayu kecil. Mayat mengenakan baju dan celana levis berwarna hitam. Tampak sedikit di bagian punggungnya seperti ada memar,” ceritanya singkat.(Ian)

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi resmi dari pihak berwajib atas penemuan mayat itu.