Pemilu Serentak, Polsek Dumai Kota Gelar Rakor dan Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

Dumaiposnews.com, DUMAI – Mensukseskan pelaksana Pemilihan Legislatif(Pileg) dan Pemilihan Presiden(Pilpres) 2019 mendatang, Polsek Dumai Kota menggelar rapat koordinasi sinergitas pengamanan bersama penyelenggara Pemilu tokoh masyarakat, media sekaligus Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 aman, damai dan sejuk, Kamis (11/10).

Rakor dan Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 ini diikuti seluruh unsur masyarakat penyelenggaraan Pemilu dengan duduk bersama dalam menciptakan situasi aman damai dan sejuk nantinya.

Kongkowkuy

Kapolsek Dumai Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto SE MSi dalam sambutannya menyampaikan, Rakor dan Deklarasi ini merupakan tugas bersama bagi penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang dengan harapan berjalan aman, damai dan sejuk .

“Dalam kegiatan ini seluruh penyelenggara Pemilu duduk bersama guna mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 aman, damai dan sejuk mendatang dan diharap dspaf terlaksana seperti Pilgubri yang lalu,” ungkap Iptu Hardiyanto.

Kapolsek menyebutkan, melalui Rakor dan Deklarasi ini diharapkan bersama dan bersinergi dapat menciptakan situasi Kota Dumai yang kondusif selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Kita juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi lingkungan yang kondusif, agar terhindar dari gangguan yang memicu terjadinya gejolak dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019,” harapnya.

Sementara itu Camat Dumai Kota Agus Gunawan, menambahkan pihak Kecamatan sangat mensuport kegiatan seperti ini, untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 nantinya.

“Melalui kegiatan ini mari kita menyatukan persepsi bersama dalam mencipta situasi kondusif di Kota Dumai, khususnya Kecamatan Dumai Kota,” tutur pria yang baru saja menjabat sebagai Camat Dumai Kota ini.

Dia juga berharap, peranan masyarakat sangat penting dalam memsukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, untuk itu melalui Rakor dan Deklarasi ini dapat mencipta situasi kondusif tanpa terdapat gejolak yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat saat pelaksanaan pesta demokrasi nanti.(ras)