INGAT!! Mulai 1-7 November, Pelamar CPNS Bengkalis Tes di Dumai

DUMAIPOSNEWS.COM, BENGKALIS – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis mengumumkan jadwal pelaksanaan Ujian CPNS Bengkalis. Pengumuman sudah dikeluarkan pada Minggu malam kemarin melalui situs resmi BKPP Bengkalis yaitu bkd.bengkaliskab.go.id.

Kepala BKPP Bengkalis, H Tengku Zainuddin kepada sejumlah wartawab, Senin (29/10) mengungkapkan, bahwa pelaksanaan ujian CPNS ini, untuk wilayah Bengkalis akan berlangsung mulai tanggal 1 sampai tanggal 7 November 2018 mendatang.

Kongkowkuy

Menurut Zainudin, pelaksanaan ujian CPNS Bengkalis dilaksanakan di Kampus STIA Lancang Kuning Jalan Bumi Ayu Dumai. Seluruh peserta nantinya akan di beritahukan jadwal tes masing masing melalui pengumuman situs resmi BKPP Bengkalis.

“Kita minta peserta untuk betul betul memantau pengumuman jadwal tes masing masing. Setelah pengumuman keluar nantinya peserta tes CPNS tidak perlu datang kalau tidak jadwal tesnya,”ujarnya.

Selain datang sesuai jadwal tes, lanjutnya pihak BKPP Bengkalis juga meminta peserta agar datang tepat waktu dalam pelaksanan tes. Terutama bagi mereka yang jauh dari kota Dumai, kalau bisa satu hari sebelum tes sudah berada di Dumai.

“Kalau yang dekat seperti warga Mandau dan Pinggir bisalah balik hari langsung. Namun perlu diperhitungkan juga jarak tempuh ke lokasi tes agar tidak terlambat sampainya,”ungkapnya lagi.

Dia melanjutkan, untuk membantu registrasi saat tes, pihak BKPP Bengkalis juga akan menyiapkan petugasnya di lokasi tes nantinya. Setidaknya ada 12 tenaga BKPP Bengkalis yang ada dilokasi tes nantinya.

“Memang pelaksanaaan tes secara teknis sudah ada petugas BKN di lapangan. Namun untuk membantu secara administrasi sebelum tes besok waktu pelaksanaan kita standbykan anggota kita di sana,”katanya lagi.

Petugas yang disiapkan pihak BKPP Bengkalis diantarannya petugas kemanan dari Satpol PP Bengkalis untuk membantu pengamanan selama pelaksanaan di sana. Kemudian juga petugas administrasi yang akan bertugas disana.

Disamping itu, untuk petugas, selain membantu keamanan juga akan melakukan pengecekan kartu sebelum tes serta memeriksa administrasi peserta sebelum masuk ke ruang tes CPNS itu nantinya.

Selain mengumumkan kelulusan admistrasi, lanjut Zainuddin disitus tersebut juga akan ada pemberitahuan pembatalan kelulusan admistrasi bagi peserta yang mendaftar CPNS.

“Peserta yang dibatalkan kelulusannya ini juga diumumkan beberapa hari setelah pengumuman kelulusan nantinya,”ungkapnya lagi.

Menurutnya lagi, pembatalan dilakukan setelah pihak BKPP Bengkalis mengevaluasi kembali kelulusan admistrasi berkas peserta CPNS yang masuk setelah diumumkan. Seperti, sudah diperiksanya dan kembali ditemukan jika ada berkas yang belum melengkapi transkip nilainya.

“Yang kita batalkan kelulusannya itu ada satu berkas yang belum melampirkan data transkip nilainya. Kemudian kita juga minta melalui email untuk mengirimkan transkip nilai,”kata dia lagi.

“Setelah peserta ini mengirimkan transkip nilainya, ternyata tidak sesuai dengan standar penerimaan. Dimana seperti nilai IPK 2,4. Sementara syarat penerimaan kita 2,50 yang telah ditetapkan sejak awal,”tambahnya. (auf)