Korban Banjir: ”Kami Sudah Jenuh, Seperti tak Ada Solusi”

DUMAIPOSNEWS.COM, DUMAI – Banjir merupakan hal yang sudah menjadi langganan tetap masyarakat Kota Dumai. Terutama ketika memasuki musim hujan dan pasang air laut melanda.

Meski sudah sering dilanda banjir, membuat masyarakat Kota Dumai jenuh dengan kondisi tersebut. Seperti yang diungkapkan warga Kelurahan Bintang, Kecamatan Dumai Kota yang sudah lelah menghadapi banjir yang melanda kediaman mereka.

Kongkowkuy

“Bagaimana tidak jenuh, dalam satu bulan ini saja sudah tiga kali banjir melanda kediaman kami,” ujar Lusmiati masyarakat RT 16, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota kepada Dumai Pos, ditenda pengungsian, Kamis (25/10).

Ia menyebutkan, bukan hanya itu ketika memasuki pemusim hujan, kediaman mereka langsung digenangi air. Bahkan, saat pasang air laut melanda kediaman warga kembali digenangi air.

Namun kata wanita paruh baya itu, hal itu seperti tidak ada solusi. Padahal banjir yang melanda wilayah mereka setiap tahunnya terjadi secara berulang kali.

“Untuk itu, kita sangat mengharapkan Pemerintah Kota Dumai untuk memperhatikan parit, sungai yang ada ini jangan biarkan masyarakat terus dilanda banjir yang seperti tidak ada penghujungnya,” harapnya sembari memasak di tenda pengungsian.(ras)