IKASEMA Turun Langsung ke Tiga Lokasi Bencana Sumbar

DUMAIPOSNEWS.COM, DURI –IKASEMA (Ikatan Seniman Mandau) turun langsung ke lokasi bencana di tiga lokasi daerah Sumatera Barat, saat penyerahan bantuan pekan lalu. IKASEMA melihat sendiri bagaimana memprihatinkannya kondisi warga korban banjir bandang di Rao, longsor di Pariaman dan galodo di Lintau.

“Kita sangat kasihan melihat warga yang terkena musibah di Sumatera Barat. Menerima bantuan dari kita (IKASEMA) mereka terharu dan mengucapkan terima kasih kepada siapa saja yang telah menyumbang melalui IKASEMA,’’ ujar Ketua IKASEMA Yefri Ornando L didampingi Penasehat Syafrizal Sutan Malano kepada Dumai Pos, Sabtu (27/10) lalu.

Kongkowkuy

Yefri berharap bencana serupa tidak terjadi lagi di daerah manapun di Indonesia. Ia menghimbau kepada semua pihak untuk mengulurkan bantuan bagi para korban bencana alam baik di Sumbar maupun daerah lain. “ Tentunya pemerintah setempat tidak akan tinggal diam menanggapi bencana alam tersebut. Kita dari IKASEMA merasa terpanggil untuk membantu sesama walaupun yang kita salurkan tidak seberapa. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari,’’ imbuhnya.

IKASEMA pun tidak akan berhenti sampai disini, Yefri berupaya memaksimalkan potensi IKASEMA untuk berbagai kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat. “ Kepada seluruh anggota IKASEMA yang telah turun ke jalan mengumpulkan bantuan kita memberikan apresiasi. Begitu pun dengan para penyumbang dan dermawan. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,’’ tukasnya.(usa)