Warga diIngatkan Selalu Bawa Identitas Diri

Dumaiposnews.com, DUMAI – Masyarakat Dumai diingatkan untuk selalu membawa identitas diri saat berada diluar rumah sebab Satpol PP Dumai segera melakukan penertiban identitas kependudukan masyarakat lewat Operasi Yustisi jika tidak ingin diberi sangsi.

” Insyaalah dalam wakyu dekat akan menggelar Operasi Yustisi dengan melibatkan bebrapa pihak terkait .Hal ini dilakukan untuk mengecek apakah warga Dumai secara keseluruhan telah menggantongi identitas , ditambah untuk mengecek kedatangan penduduk dari luar Kota Dumai.”terang Kasatpol PP Dumai Bambang Wardoyo

Kongkowkuy

Kemudian untuk meningkatkan pengawasan cegah adanya pendatang liar atau warga tanpa identitas kependudukan.” Operasi Yustisi tidak cuma ber pusat dikeramaian dan titik jalan protokol. Tim bakal menyasar titik rawan pendatang liar di sejumlah rumah kos, hiburan malam.”

Menurut Bambang, operasi ini digelar dengan fokus penindakan warga tanpa kartu identitas dengan sasaran mereka yang sudah lama berdomisili di Kota Dumai.

Bambang menilai para pendatang mesti melapor lebih dulu kepada RT setempat. Mereka mesti mengantongi e KTP asal sebagai identitas diri. KTP elektronik sangat penting bagi keperluan administrasi.

Mereka yang tidak membawa KTP akan dikenakan sanksi. Mereka yang tidak memiliki KTP sama sekali juga kena sanksi sesuai Peraturan Daerah No.6 tahun 2007 tentang penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil, sanksi yang diberikan berupa denda. (dev)