Walikota Tutup MPLS SMPN 2 Dengan Deklarasi Anti Perundungan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) — Walikota Dumai H Paisal SKM MARS secara resmi menutup kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMPN 2 Dumai, Rabu (10/7) siang di Aula Sekolah. MPLS tahun ajaran 2024-2025 ini mengusung tema ‘melalui MPLS wujudkan peserta didik yang berkarakter, cerdas dan berprestasi sesuai Profil Pelajar Pancasila’. Penutupan MPLS ditandai dengan pelepasan tanda peserta MPLS oleh Walikota Dumai.

Penutupan MPLS SMPN 2 Dumai juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai Hj Yusmanidar SSos MSi, Kabid Pendidikan SMP Ahmad Faisal Lubis SE, Pengawas SMP Zetti Herawati, ratusan orangtua wali peserta didik baru, majelis guru dan peserta didik baru kelas VII.

Kongkowkuy

Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS mengungkapkan rasa bangga atas capaian prestasi SMPN 2 selama ini yang mengharumkan nama Kota Dumai, khususnya ucapan terimakasih karena SMPN 2 telah menyelesaikan MPLS bagi peserta didik baru kelas VII. SMPN 2 Dumai dikenal banyak prestasi baik akademik maupun non akademik serta prestasi tahfidz alquran. Peserta didik diharapkan memaksimalkan bakat dan minat sehingga bermunculan talenta-talenta baru.

”Jadilah yang terbaik bagi almamater SMPN 2 Dumai agar ananda sekalian punya bekal menuju pendidikan SMA nantinya. Di sekolah ini ada bermacam suku agama dan status sosial yang berbeda jadi silahkan saling berbaur dan harus kompak bergaul dengan baik. Jadilan yang terbaik dengan memegang tiga komitmen yaitu komitmen belajar, menghormati orangtua dan guru serta jangan lupa beribadah. Mohon ananda kencangkan ketiga hal ini,” ujarnya.

Walikota Dumai juga mengingatkan anak-anak tidak asik bermain gadget dan terlena dengan bermain games. Hal ini tentunya bisa berdampak negatif tapi silahkan memakai gadget sesuai dengan waktunya, mengingat sekarang zaman teknologi jadi betul-betul pandai bagaimana cara menggunakan gadget.

”Saya berharap dukungan bapak dan ibu serta guru-guru bersama-sama kita perhatikan anak-anak kita agar mereka menjadi anak yang baik dan berakhlak mulia. Karena mereka nanti yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan kedepan. SMPN 2 ini SMP favorit dan banyak sekali prestasi, saya berharap prestasinya terus dipertahankan dan semakin meningkat kedepannya,” pungkas Paisal.

Senada itu Kepala SMP Negeri 2 Dumai, Hj Saidatun Syabibah SPd MPd mengucapkan terimakasih kepada seluruh orangtua wali peserta didik baru yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak ke SMP Negeri 2 Dumai.

”Saya selaku kepala sekolah tentunya memohon dukungan dari bapak dan ibu sekalian dalam melaksanakan program pembelajaran di SMP Negeri 2 Dumai ini. Sesuai motto sekolah siap meraih prestasi. Ya, tentu saja bakat dan minat anak-anak dari bapak ibu sekalian akan kami sesuaikan dengan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Terimakasih kehadiran Walikota Dumai Bapak Paisal yang menyempatkan hadir menutup kegiatan MPLS SMPN 2 dan motivasi yang diberikan sangat berharga buat kami semuanya,” ujar Saidatun Syabibah.

Acara MPLS sukses dilaksanakan diakhiri dengan adanya penandatanganan deklarasi anti perundungan SMP Negeri 2 Dumai sebagai sekolah aman, belajar nyaman dan prestasi bersinar yang dilakukan Walikota Dumai, Kadisdikbud dan tamu undangan lainnya. Kegiatan dilanjutkan sosialisasi tentang program sekolah yang disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 2 Dumai.(des)