Maju Pilwako Dumai, Eddy Yatim Kembalikan Berkas ke PAN, PPP, PKB, Perindo dan PKS

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Provinsi Riau H Eddy A Moh. Yatim mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Dumai ke Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Perindo dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Dumai.

Eddy yang sebelumnya mendapat restu dari DPD Demokrat Riau, mengawali pengembalian berkas ke DPD PAN Kota Dumai pada Jumat (07/06/2024) pagi yang diterima Ketua Penjaringan Ahmad Dahlan.

Kongkowkuy

Berturut-turut pada petang hingga malam ke DPC PPP yang diterima ketua penjaringan Budi Adrian Saputra, Perindo dan PKB. Berkas ke PKS diserahkan pada Sabtu pagi (08/06/2024).

Selain orang tua, saat pengembalian berkas ke sejumlah partai politik itu, Eddy didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau, Eka Buana Putra, Wakil Sekretaris Eriyanto Hadi dan sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Riau.

“Saya serius maju dan ingin berkontribusi untuk Kota Dumai yang lebih baik ke depannya. Kedatangan saya bentuk keseriusan saya dan berharap dukungan dari Partai politik,” kata Eddy saat menyerahkan berkas ke PPP.

Majunya Eddy di bursa kontestasi Pilwako Dumai menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau, Eka Buana Putra merupakan amanah partai yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kader-kader terbaik Partai Demokrat untuk maju di sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota.

Dengan majunya Eddy di Pilwako Dumai, Eka memastikan tidak ada perpecahan di tubuh Partai berlambang Mercy itu.

“Semua kader mempunyai kesempatan dan peluang yang sama. Politik ini dinamis dan salah satunya tetap berpatokan pada popularitas dan elektabilitas,” kata Eka.

Majunya Eddy juga sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada daerah dimana ia dibesarkan. Selama 3 periode menjadi anggota DPRD Riau mewakili Kota Dumai.

“Eddy banyak memahami persoalan kota Dumai dan mempunyai program untuk menyelesaikannya pula sehingga sangat layak untuk diusung,” katanya.

Liaison Officer (LO) Eddy Yatim, Eriyanto Hadi mengatakan pengembalian berkas ini menunjukkan keseriusan Eddy Yatim dengan tagline “Jemput Takdir” untuk memimpin Dumai lima tahun ke depan.

Menurut Ery, Eddy Yatim merupakan sosok yang tidak asing lagi bagi warga kota Dumai. Selain besar di Kota Dumai, orang tuanya tinggal di Kota Dumai. Dan selama 3 periode menjadi anggota DPRD Riau.

“Penyerahan berkas ini sekaligus bentuk komunikasi ke partai politik yang diharapkan bisa ikut mengusung. Komunikasi kedepan akan intens kami lakukan,” pungkas mantan pimpinan Dumai Pos ini. (amb)