Bupati Ajak Masyarakat Shalat Idul Adha Di Masjid Raya Al Muttaqin

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan memusatkan pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 H tahun 2024 di Masjid Raya Al Muttaqin Pangkalan Kerinci. Untuk itu, Bupati Pelalawan H Zukri mengajak masyarakat khususnya Kecamatan Pangkalan Kerinci untuk dapat melaksanakan shalat Idul Adha di masjid raya tersebut.
Demikian disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pelalawan Masril Makmur kepada Dumai Pos, Selasa (11/6).

Dikatakannya, bahwa berdasarkan kalender, shalat Idul Adha akan dilaksanakan pada 17 Juni 2024. Tapi pihaknya tetap masih menunggu keputusan sidang isbat dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kongkowkuy

” Ya, kita juga masih menunggu keputusan sidang isbat untuk pelaksanaan shalat Ied. Shalat ini juga melibatkansemua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Pelalawan serta masyarakat, “terangnya.

Masril juga mengatakan, bahwa khutbah pada pelaksanaan salat Idul Adha nanti akan disampaikan oleh Ustad Dr Suwandi dan untuk imam yakni Fakhrul Rozi (imam besar Masjid Agung Ulul Azmi,red).

” Sesuai arahan bapak Bupati, mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Pangkalan Kerinci untuk melaksanakan shalat Hari Raya Idul Adha. Pelaksanan shalat Idul Adha akan dimulai pukul 07.00 WIB, “ujarnya.

Masril Makmur menambahkan, bahwa selain Shalat Idul Adha, Pemkab Pelalawan akan melaksanakan qurban juga, ada sebanyak enam ekor hewan qurban yang disumbangkan oleh ASN.

” Di wacanakan hewan qurban tersebut akan diserahkan ke Masjid-masjid yang membutuhkan dan akan diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawan H Zukri. Kita targetkan menjelang satu hari pelaksanaan solat Idul Adha, sapi sudah sampai ke masjid yang menerima bantuan tersebut, “tutupnya.(naz)