Bacalon Walikota Dumai Eddy Yatim dan Ferdiansyah Bertemu, ini Yang Mereka Bicarakan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Dua Bakal Calon Wali Kota Dumai H. Eddy A. Moh Yatim dan Ferdiansyah secara khusus menggelar pertemuan di Hotel Grand Zuri Dumai, Sabtu (08/07/2024). Keduanya sepakat membangun komunikasi jelang Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Dumai, November mendatang.

“Politik itu sangat dinamis dan banyak kemungkinan bisa terjadi. Dan kebetulan saya dan Ferdiansyah memiliki background sama-sama dibesarkan di Dumai dan sama-sama punya keinginan untuk membangun Kota Dumai,” kata Eddy Yatim, sapaan Eddy A Moh Yatim.

Kongkowkuy

Selain sebagai Bacalon Wali Kota Dumai, Eddy Yatim juga sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan anggota tim penjaringan bakal calon kepala daerah DPD Partai Demokrat Provinsi Riau.

Sebagai anggota tim penjaringan, dirinya juga intens membangun komunikasi dengan bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

“Sebagai orang politik, komunikasi antar partai politik dan bakal calon itu wajib untuk saling memahami. Karena itu tadi, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Termasuk kemungkinan Demokrat dan Golkar dan kami berdua berkoalisi,” kata Eddy.

Tentang ajakan bertemu dengan Ferdiansyah, Eddy Yatim sangat gembira karena langsung ditanggapi. Dan moment pertemuan seperti ini hendaknya juga dilakukan Bacalon lainnya.

“Komunikasi dan perbincangan kami berjalan hangat. Terutama soal kondisi politik Kota Dumai saat ini. Saya melihat Ferdi sangat serius. Saya juga demikian. Pertemuan ini modal awal untuk menjalin komunikasi lebih lanjut demi masa depan Kota Dumai,’ kata Eddy Yatim yang saat ini menjabat Ketua Komisi I DPRD Riau.

Dalam pertemuan itu, Eddy Yatim didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Eka Buana Putra, Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Eriyanto Hadi dan beberapa pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Riau.

Hal senada juga dikemukakan Ferdiansyah. Pertemuan yang digelar mendadak pada Sabtu (08/06/2024) siang itu merupakan moment untuk saling memahami dan meningkatkan komunikasi politik.

“Begitu ada tawaran bertemu, saya sangat gembira dan langsung menyambut pertemuan ini. Karena memang kita harus terus menerus membangun komunikasi dengan banyak pihak. Termasuk dengan bakal calon,’ katanya.

Ia juga mengapresiasi ajakan Eddy Yatim untuk terus menggelar pertemuan serupa dan terus membangun komunikasi.

“Kita akan tindaklanjuti pertemuan ini dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya. Banyak kesamaan dan hal baik dari pertemuan ini,” tutup Ferdi. (amb)