Wako Dumai Antar Langsung Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Tanah Datar dan Agam

BATUSANGKAR (DUMAIPOSNEWS.COM) – Wali Kota Dumai H Paisal mengantarkan langsung bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kota Dumai untuk korban bencana alam di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Jumat (24/05/2024).

Bantuan kemanusiaan yang diserahkan Paisal atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Dumai tersebut berupa uang tunai Rp. 134.550.000 dan 50 pcs kain sarung untuk masing-masing kabupaten.

Kongkowkuy

Bantuan diserahkan Wali Kota Dumai H Paisal didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Dumai Yudha Pratama dan diterima masing-masing oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Iqbal dan Asisten II Kabupaten Agam Hamdi di Gedung Indo Jolito di Jalan MT Haryono atau samping rumah dinas Bupati Tanah Datar.

Penyerahan bantuan dihadiri Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny Nesi serta sejumlah pejabat baik dari Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

Pada kesempatan tersebut, Wako Paisal menyampaikan turut berduka atas musibah yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam. Baginya, duka para korban juga merupakan duka yang mendalam bagi Kota Dumai.

“Alhamdulillah, kami mewakili Pemko dan segenap masyarakat Dumai dapat menyalurkan bantuan pada hari ini,” ucapnya.

H Paisal berharap melalui silaturahmi dan bantuan kemanusiaan yang diberikan, dapat mempercepat penanganan bencana serta membantu meringankan kondisi korban bencana.

“Jangan dilihat dari jumlahnya. Insyaallah, bantuan yang disalurkan berkah dan bermanfaat untuk warga terdampak bencana,” pungkasnya.

Sekda Kabupaten Tanah Datar Iqbal menyambut gembira kehadiran Wali Kota Dumai H Paisal yang mengantarkan langsung dari pemerintah dan masyarakat Kota Dumai untuk membantu korban bencana banjir bandang di Tanah Datar dan Agam.

Menurutnya, bantuan kemanusiaan yang diberikan sangat berarti bagi para penyintas bencana. “Mewakili Bupati Tanah Datar, kami mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemko Dumai atas bantuan yang telah diberikan,” katanya. (amb)