SMPN 2 Gelar Pentas Seni dan Pelepasan Kelas IX

DUMAI(DUMAIPODNEWS)– Keluarga besar SMP Negeri 2 Dumai menggelar acara pelepasan kelas IX angkatan 43 tahun ajaran 2023 – 2024 di Ballroom Hotel The Zuri Dumai, Selasa (28/5), dengan mengusung tema ‘teruslah belajar dan berkarya kembangkan potensi untuk meraih cita-cita. Pelepasan peserta didik kelas IX ditandai dengan melepaskan atribut sekolah oleh Kepala SMPN 2 Dumai, Hj Saidatun Syabibah SPd MPd.

Acara yang berjalan khidmat itu dimeriahkan dengan beragam pentas seni yang ditampilkan para peserta didik. Dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Dumai, H Yusrizal SSos MSi, Ketua Komite SMPN 2 Firman SKM MKL, Sekcam Dumai Timur Robi Hermawan, perwakilan Disdikbud, Kelurahan Teluk Binjai, pengawas sekolah dan orangtua wali peserta didik kelas IX serta peserta didik kelas IX.

Kongkowkuy

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Dumai, H Yusrizal SSos MSi menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Dumai merasa bangga dan berterimakasih kepada SMPN 2 sebagai salah satu SMP favorit yang dinilai berhasil dalam mewujudkan program khidmat pendidikan yang diharapkan menjadi barometer bagi sekolah-sekolah lain di Kota Dumai.

”Saya berharap seluruh pemangku kepentingan pendidikan bersatu padu melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing. Diantaranya institusi, orangtua maupun wali murid, komite sekolah, masyarakat dan pemerhati pendidikan. Melalui keterpaduan ini Insya Allah pendidikan di Kota Dumai akan semakin maju aamiin,” ujar Yusrizal.

Kepala SMPN 2 Dumai, Hj Saidatun Syabibah SPd MPd mengucapkan selamat kepada para peserta didik kelas IX SMPN 2 Dumai angkatan 43 yang telah menyelesaikan pendidikan dan siap melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

“Kita berharap semua peserta didik kelas IX bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, kejarlah cita-cita anak-anak ku sekalian semoga nantinya bisa sukses dalam masa depan. Dan Ibu berpesan tetaplah menjaga nama baik SMP Negeri 2 Dumai,” pungkas Saidatun Syabibah.

Pelepasan peserta didik kelas IX SMPN 2 Dumai diawali tari persembahan, lagu Indonesia Raya, doa dan pembacaaan ayat suci alquran. Ditampilkan video catatan akhir tahun Gen 43, penyerahan cenderamata dari kelas IX dan medali bagi siswa dan siswi yang berprestasi dan aktif organisasi.

Acara pentas seni yang memeriahkan acara pelepasan kelas IX adalah persembahan tari ayam didik, lagu melayu, penampilan junior symponi orkestra, tarian fortune cookies, tari Kalimantan, tari payung, tari lemak manis, tari kurik kundi serta berbagai suguhan lagu.(des)