Peringati May Day,BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Puluhan Paket Sembako

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)-Mengusung tema Mayday Is “Terampil” Day pada tahun 2024 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kota Dumai ikut merayakan Mayday atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei.

Kegiatan ini merupakan momentum bagi para pekerja untuk menyuarakan segala hak yang harusnya mereka dapatkan.Salah satu bentuk perayaan tersebut adalah pembagian sembako sebanyak 50 paket untuk pekerja yang tergabung didalam naungan Koperasi Persatuan Pemuda Pemudi PU lama.

Kongkowkuy

Pembagian dilaksanakan hari Senin Tanggal 27 Mei 2024 yang bertempat di kantor Koperasi yang berada di Lubuk Gaung.

Aciu selaku Ketua Koperasi Persatuan Pemuda Pemudi PU Lama mengucapkan ribuan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk melangsungkan kegiatan ini. Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menaikkan kepercayaan masyarakat kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini juga merupakan bentuk pelayanan nyata yang dapat diberikan kepada para pekerja dengan harapan sejalan dengan segala bentuk pelayanan lainnya.

Iwan Kurniawan selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai mengucapkan terima kasih kepada Koperasi Persatuan Pemuda Pemudi PU Lama yang telah ikut berperan aktif dalam menyukseskan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan telah mendaftarkan seluruh pekerjanya menjadi peserta BPjamsostek.

Tidak hanya sampai disitu, beliau berharap upah yang dilaporkan haruslah upah yang sebenarnya didapatkan oleh para pekerja. Begitupun dengan program, jangan ada lagi berita bahwa koperasi hanya mendaftarkan Sebagian program, diharapakan untuk mendaftarkan seluruh program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ini juga merupakan kesempatan bagi BPjamsostek untuk menyampaikan segala bentuk manfaat termasuk juga JMO. JMO adalah aplikasi yang diperuntukkan bagi seluruh peserta guna mendapatkan segala bentuk informasi terkini mengenai saldo, status kepesertaan, lokasi PLKK terdekat, sampai juga klaim JHT jika total saldo dibawah 10 Juta Rupiah.

Kegiatan seperti ini diharapkan akan terus rutin dilakukan tidak hanya pada momentum Mayday, tapi juga pada kesempatan lainnya. Segala bentuk informasi dan manfaat terbaru yang akan diberikan kepada peserta akan terus disosialisasikan secara masif kepada pihak Perusahaan yang memiliki jumlah peserta besar, sehingga tidak ada miss.(rio)