Kompak Lurah Tanjung Palas dan Warga Gotong Royong Bersama

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Cuaca pagi yang cerah yang sedikit mendung membangkitkan semangat warga, Minggu (26/5/2024) untuk melaksanakan gotong royong dilingkungan masing-masing.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Lurah Tanjung Palas Untung Efendi, Ketua Pokmas Herman Bakri dan beberapa Ketua RT di Kelurahan Tanjung Palas

Kongkowkuy

Seperti dilingkungan RT 10 misalnya, warga dan Lurah begitu terlihat kompak membersihkan lingkungan di Jalan Tanjung Jaya tepatnya di sekitar Masjid Al Qiyam.

Bukan hanya itu, akan tetapi warga yang berada dibeberapa RT lainya juga sama melaksanakan gotong royong seperti RT 04, RT 12, RT 13 dan warga di Perumahan Fajar Indah Permai (FIP) 2 RT 15 yang mereka terkonsentrasi membersihkan lingkungan di RT masing-masing dan masjid.

Semua kegiatan gotong royong bersama warga itu tidak luput dari kunjungan Lurah Tanjung Palas. Berbagai pengerjaan dalam gotong royong dikerjakan bersama warga dengan kompak.

Partisipasi warga melalui gotong royong ini Alhamdulillah semenisasi dan pengecoran jalan yg berlubang selesai di laksanakan

Kegiatan ini tentunya bentuk dari kepedulian warga terhadap pemeliharaan fasilitas umum, mengingat Jalan Tanjung Jaya tersebut ada beberapa titik yang mengalami pengikisan sehingga berlubang.

Bahkan gotong royong tersebut juga bagian dari persiapan datangnya Hari Raya Idul Adha.

“Luar biasa kekompakan warga dalam menjaga lingkungan dengan bergotong royong. Melalui kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus menciptakan keindahan dengan lingkungan yang sehat di tempat tinggal masing-masing,”ujar Lurah Tanjung Palas, Untung Efendi

Dia berharap, kegiatan semangat gotong royong seperti ini dapat dipertahankan untuk semua di lingkungan RT yang berada di Kelurahan Tanjung Palas. Karena dengan semangat seperti ini bersama menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Ketua RT 10 Selamet Riadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lurah dan seluruh warga yang telah bersama sama bergotong royong di lingkungan RT 10.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah memberikan bantuan demi terlaksananya gotong royong ini,” ungkapnya.

Ketua RT 04, RT 12 dan RT 13 dan warga Perumahan FIP 2 juga mengapresiasi kepada masyarakat yang sama-sama melaksanakan gotong royong, semoga kegiatan ini dapat menciptakan rasa persatuan dan solidaritas antar masyarakat.(rio)