Hj. Zahroni MPd Kembali Nakhodai Pramuka Kecamatan Tualang Periode 2024-2027

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Melalui Kegiatan Musyawarah Ranting 04 Tualang Tahun 2024 yang berlangsung di Aula pertemuan SMPN 1 Kecamatan Tualang pada Rabu, 22 Mei 2024, kembali memilih dan menetapkan Kak Hj Zahroni MPd Sebagai Ketua Kwaran 04 Kecamatan Tualang Periode 2024/2027.

Musyawarah Ranting (Musran) adalah Forum tertinggi gerakan pramuka di tingkat ranting yang diselenggarakan 3 tahun sekali. Musyawarah ranting ini diadakan karena masa kepengurusan ketua kwartir ranting telah berakhir. Musran akan dihadiri oleh perwakilan dari gugus depan dari setiap pangkalan sekolah yang aktif.

Kongkowkuy

Hj. Zahroni MPd melalui Sekretaris Kwaran 04 Tualang, H Rizwan menyampaikan rasa terimakasih dirinya kepada semua peserta Musyawarah yang berjalan lancar sesuai ketentuan yang ada dan kembali diberikan tugas berat ini ke pundak kami.

“Pada kegiatan Musyawarah tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Ketua Urusan Organisasi dan Hukum Kwarcab 09 Siak Kak H. Zulfikri, S.Soz., MM,” ujar H Rizwan Senin (27/5) di Perawang.

Ditambahkannya, kegiatan musyawarah diikuti oleh seluruh gugus depan di kwartir ranting tualang sebanyak 138 pembina putra dan putri.

“Terpilih kembali pada musran ini Kak Hj. Zahroni., M.Pd sebagai Ketua Kwartir Ranting Tualang Masa Bakti 2024 – 2027,” cerita H Rizwan.

Sudah merupakannrahasia umum bahwa gerakan kepramukaan untuk di Kecamatan Tualang merupakan urat nadi bangkit dan majunya program pembinaan bagi anggota bahkan prestasi sudah menasional.

“Mudahan ke depan semakin maju dengan prestasi yang membanggakan daerah. Kemudian kepada pihak Pemerintah Kabupaten Siak hendaknya serius untuk membangun dan menyediakan bumi perkemahan di Kecamatan Tualang ini, lengkap dengan sarana prasarananya,” saran anggota DPRD Siak komisi I, H Musar SH. (Rel)