Bupati dan Camat Tualang Lepas Keberangkatan Pengiriman Bantuan Peduli Bencana di Sumatera Barat

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) -Berlangsung di Kandis pada Sabtu (27/5), Bupati Siak, Drs Alfedri MSi melepas pemberangkatan pengantaran bantuan peduli kemanusiaan bagi masyarakat korban bencana alam di Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Sebelumnya berlangsung di kantor Camat Kecamatan Tualang, juga diberangkatkan beberapa unit truk yang membawa barang-barang yang dibutuhkan oleh korban musibah di lapangan. Dikesempatan ini pelepasan dilakukan Camat Tualang, Mursal S Sos mewakili Bupati Siak.

Kongkowkuy

Baik bantuan yang dilepas dari Kandis ataupun Kecamatan Minas, berasal dari donasi masyarakat Kabupaten Siak yang penggalangan dana bantuannya dikoordinir oleh ikatan-ikatan keluarga dari orang Minang di Kabupaten Siak. Jika dijumpai dengan uang maka bantuan yang diantaranya berkisar seratusan juta rupiah lebih. Bantuan yang dilepas dari Kandis berkisar Rp 42 juta dan dari Tualang Rp.62.749.000.

Bupati Alfedri menyampaikan rasa syukur dan apresiasi mendalam kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.

“Dengan mengucapkan bismillah, hari ini kami berangkatkan bantuan untuk meringankan saudara kita di Sumbar, khususnya di Agam dan Kabupaten Tanah Datar. Donasi ini berjumlah Rp42.000.000 dan juga berupa sembako,” ujar Alfedri.

Pada kesempatan itu, Bupati Alfedri juga mengajak kepada masyarakat kabupaten Siak untuk terus mengumpulkan donasi dan bantuan bahan pokok yang nantinya di salurkan untuk saudara-saudara di Sumbar yang sedang mengalami musibah.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Siak untuk bahu-membahu dan terus memberikan bantuan terbaik bagi saudara kita yang sedang membutuhkan. Bantuan sekecil apapun sangat berarti untuk meringankan beban mereka,” sebut Alfedri.

Alfedri mengucapkan terima kasih kepada warga kandis yang telah peduli, meringankan beban warga sedang mendapat musibah di Sumbar.

“Atas nama Bupati Siak dan Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Siak yang peduli kepada saudara kita yang ada di Sumbar. Semoga bantuan ini mendapatkan pahala dan ridho Allah SWT,” tandasnya.(rel)