Super Market di Dumai tak Punya Parkiran, Penyebab Lalulintas Macet dan Semrawut

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)- Padatnya kendaraan saat menjelang lebaran 2024 ini, membuat sejumlah ruas jalan di Kota Dumai mengalami kemacetan dan arus lalulintas semrawut di depan pusat perbelanjaan.

Kemacetan kerap terjadi di depan sejumlah super market yang adi Dumai, lantaran super market tidak memiliki lahan parkir, sehingga warga yang berbelanja dengan membawa kendaraan ke super market memparkirkan kendaraannya di badan jalan umum dan mengganggu arus lalulintas.

Kongkowkuy

Pantauan Dumai Pos, beberapa super market yang kerap menimbulkan kemacetan seperti super market Hari Hari di Jalan Sutan Syarif Kasim, Super Market Besta Jalan Ombak dan Super Market Indojaya Jalan Merdeka.

Kemacetan terasa saat pagi, sore dan malam hari, disaat masyarakat sibuk dengan aktivitas belanja. Kondisi kemacetan bukan hanya saat menjelang lebaran, akan tetapi telah berlangsung lama, lantaran super market tidak memiliki lahan parkir kendaaraan.

“Macet di depan pusat perbelanjaan ini tiap hari dan tiap jam, lantaran parkir kendaraan memakan badan jalan dan sangat mengganggu lalulintas,”ujar warga Rahman.

Harusnya pemilik super market jangan hanya berpikir bisnis saja, akan terapi juga memikirkan lingkungan salah satunya arus lalulintas jalan raya.

“Kepada pemerintah dan aparat mungkin ini bisa dievaluasi ijin-ijin super market, karena kondisi ini membuat arus lalulintas di Dumai sangat semrawut dan tidak teratur,”ujar warga lainnya.