Safari Ramadhan di Selat Panjang, BPJS Ketenagakerjaan Dumai Salurkan Santunan JKM

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)–Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pemerintah daerah provinsi Riau setiap tahunnya.

Memasuki malam yang ke dua puluh Gubernur Riau dalam hal ini diwakilkan Masrul Kasmy selaku Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan masyarakat beserta rombongan, hadir untuk melaksanakan rangkaian ibadah Ramadhan mulai dari berbuka puasa hingga shalat tarawih di masjid Al Falah Selat Panjang sekaligus penyerahan simbolis Jaminan Kematian kepada ahli waris sebesar 42 juta.

Kongkowkuy

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai memiliki 3 wilayah kerja antara lain Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kab. Kep. Meranti. Wilayah Kab. Rokan Hilir diwakilkan oleh KCP Rokan Hilir yang bertempat di Bagan Sinembah. Sedangkan untuk wilayah kota Dumai dan Kab. Kep. Meranti dibawahi oleh kantor cabang Dumai.

Seluruh peserta BPjamsostek yang berada di wilayah kerja Kab. Kep. Meranti menjadi tanggung jawab Kantor Cabang Dumai dalam hal kordinasi data kepesertaan, pembayaran iuran bulanan, pendaftaran peserta baru, hingga klaim jaminan kecalakaan kerja dan kematian.

Pada kesempatan ini Masrul Kasmy selaku Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat menyebut ini sebuah momentum bagi Pemerintah Provinsi Riau dan BPJS Ketenagakerjaan untuk mempublikasikan program jaminan sosial kepada Masyarakat kabupaten kepulauan meranti.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Masyarakat selat Panjang karena telah menyambut kedatangan kami untuk melaksanakan ibadah Ramadhan. Serta kepada BPJS Ketenagakerjaan cabang Dumai beliau mengapresiasi karena selalu berkomitmen dalam hal memenuhi segala hak yang didapatkan ahli waris peserta meninggal dunia.

Masrul juga berpesan agar memperluas lagi cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya disektor formal, melainkan juga di sektor informal.

Legi Handoko selaku Kepala BPJamsostek cabang Dumai mengungkapkan selaku penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan akan terusĀ  berkordinasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayah kerja kami, baik di kota Dumai mapun di Kab. Kep. Meranti.

Hal ini kami lakukan bersama dengan pemerintah daerah demi memperluas cakupan kepesertaan, dan melindungi seluruh pekerja sektor formal maupun informal dari segala bentuk risiko sosial yang akan terjadi.

Saat ini tim dari BPjamsostek cabang Dumai yang berada di Selat Panjang tengah melakukan kordinasi dengan beberapa OPD terkait perpanjangan PKS antara BPJS Ketenagakerjaan dengan OPD tersebut. Hal ini dilakukan dalam upaya memperluas perlindungan kepada seluruh pekerja Kepulauan Meranti.(rio)