Peduli Warga Sekitar, PT PAA Dumai Salurkan Bantuan Bahan Pangan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Kepedulian PT Pelita Agung Agrindustri (PAA) Dumai kepada masyarakat sekitar daerah operasinya sudah berlangsung lama dan rutin.

Terbaru, dalam rangka bulan Suci Ramadhan 1445 H, Senin (01/04/2024), anak usaha Permata Group ini menggelontorkan program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang sosial dan ekonomi untuk warga di sekitar pabrik yang beroperasi di kawasan Pelindo Dumai.

Kongkowkuy

PT PAA menyalurkan bantuan paket bahan pangan kepada 100 warga di Kelurahan Buluh Kasap dan 26 paket kepada warga RT 01 Kelurahan Jayamukti Kecamatan Dumai Timur. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat untuk satu paket terdiri dari 1 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 5 kg beras.

“Ini kegiatan rutin dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” kata manager PT PAA Dumai, A.B. Siregar.

“Penyaluran kepada warga kami serahkan kepada pihak kelurahan, karena mereka yang tahu siapa yang berhak menerima. Meliputi unsur yatim atau piatu, lansia, disabilitas dan dhuafa,” lanjut A.B. Siregar

Selain bantuan bahan pangan, seperti tahun sebelumnya, PT PAA juga mendistribusikan bantuan untuk kegiatan tadarus di 9 masjid dan 1 mushalla. Masing-masing 5 masjid dan 1 mushalla di Kelurahan Buluhkasap dan 4 masjid di kelurahan Dumai Kota.

Bantuan tadarusan yang diberikan PT. PAA berupa 10 kg gula pasir, 3 kg kopi dan 8 kotak bubuk teh untuk satu mesjidnya.

Lurah Buluh Kasap, Suyono mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT PAA Dumai untuk masyarakat Dumai terkhususnya kelurahan Buluh Kasap. Apalagi bantuan ini rutin di berikan setiap tahun saat bulan Ramadhan dan dalam rangka menyambut Idul Fitri.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan benar-benar dibutuhkan masyarakat. Semoga kedepan terus berkelanjutan dalam upaya meringankan beban masyarakat,” kata Suyono.

Hengky selaku ketua RT di kelurahan Jaya Mukti turut mengucapkan terimakasih kepada PT. PAA atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kelurahan Jaya Mukti. Dimana harga bahan pangan pada bulan Ramadhan saat ini sedang naik sehingga dengan adanya bantuan dari PT. PAA masyarakat sangat terbantu.

Salah satu warga memberikan komentar terkait kegiatan pembagian Bansos yang dilakukan PT PAA, ” mengingat harga bahan pangan dipasar saat ini mahal jadi bantuan yang diberikan sangat membantu kami” ujar Sunarti.

Sebelumnya, masih dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat saat Ramadhan dan meyambut Idul Fitri 1445 H, PT PAA Dumai melaksanakan Pasar Murah Minyak Goreng pada tanggal 25 Maret 2026 di Kelurahan Buluh Kasap dan tanggal 26 Maret 2024 di Kelurahan Dumai Kota. (amb)