Mudik Lebaran 2024, Pelindo Dumai Siagakan Posko Terpadu di Terminal Penumpang Internasional

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 1 Cabang Dumai mengoperasikan Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran 1445 Hijriah di Terminal Penumpang Internasional Pelindo Dumai. Langkah ini melibatkan sejumlah instansi terkait guna memastikan kelancaran dan keselamatan pemudik selama

musim Lebaran 2024.

Kongkowkuy

Humas PT Pelindo Regional 1 Dumai, Yopie, menyatakan bahwa pendirian Posko Angkutan Lebaran bertujuan untuk mengamankan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pemudik.

“Posko Angkutan Lebaran telah kita aktifkan pada 26 Maret 2024 di Terminal Penumpang Internasional Pelindo Dumai, ini bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang optimal demi kelancaran dan ketertiban arus penumpang selama musim lebaran ini,” ujarnya Senin (01/04/2024).

Dalam pelaksanaannya, Posko Terpadu Angkutan Lebaran tersebut melibatkan petugas gabungan dari berbagai instansi, termasuk TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Kantor Navigasi, Bea Cukai, Imigrasi, Kesehatan Pelabuhan, Balai Karantina, dan PT Pelindo Regional 1 Dumai.

Meskipun arus penumpang baik luar negeri dan domestik di terminal  penumpang internasional Pelindo Dumai saat ini masih normal dan belum mengalami lonjakan signifikan, namun diprediksi akan meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 7 April mendatang.

“Kami berharap pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran dapat berjalan dengan tertib dan lancar, serta dapat membantu dan memudahkan para penumpang yang akan bepergian menggunakan kapal feri penumpang,” tambah Yopie.

“Dengan koordinasi yang baik antarinstansi dan persiapan yang matang, Pelindo Regional 1 Dumai siap menjaga keamanan dan kelancaran angkutan Lebaran bagi para pemudik,” pungkasnya.(men)