Jelang MTQ Tingkat Propinsi Riau, Kafilah Pelalawan Intesif Gelar Latihan

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Propinsi Riau XLII tahun 2024 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di Kota Dumai. kafilah MTQ Kabupaten Pelalawan terus melakukan latihan Training Center (TC). pelaksanaan MTQ akan berlangsung dari 21 April sampai 27 April nantinya.

” Ya, kita akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Propinsi Riau ke XLII yang berlangsung di Kota Dumai. Ada 68 kafilah yang akan diutus untuk mengikuti acara islami tersebut dan ada 8 cabang yang akan diikuti, “terang Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pelalawan Masril SAg MSi kepada Dumai Pos, Selasa (16/4) diruang kerjanya.

Kongkowkuy

Masril juga mengatakan, bahwa delapan cabang yang akan diikuti Tilawah Quran, Tahfiz, Syarhil, Fahmil, Tafsir, Khatil Quran, KTIQ, Barzanji, Musabaqah Hadis. Untuk persiapan para kafilah jelang MTQ tersebut, pihaknya sedang melakukan Training Center (TC) tahap dua para kafilah.

“Training center tahap pertama sudah dilaksanakan pada bulan Maret kemarin, dimana dilaksanakan oleh LPTQ Kabupaten Pelalawan. Dalam TC tersebut, pihaknya mendatangkan pelatih dari tingkat nasional, propinsi dan kabupaten, “ujarnya.

Masril menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi Riau ke XLII, pihaknya menargetkan masuk lima besar. Untuk itu dirinya berpesan kepada para kafilah yang akan ikut bertanding, dalam pelaksanaan TC terus belajar dengan baik dan jaga kesehatan, agar meraih juara nantinya. (Naz)