Gelper dan Hiburan Malam Wajib Tutup Selama MTQ

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Wali Kota Dumai H Paisal memerintahkan seluruh Gelanggang Permainan (Gelper) dan hiburan malam agar menutup kegiatannya selama helat Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Provinsi Riau ke 42 di Kota Dumai.

Larangan beroperasi selama MTQ Provinsi Riau ke 42 itu, kata Paisal merupakan bentuk partisipasi pengusaha hiburan dan Gelper dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ tersebut di Kota Dumai.

Kongkowkuy

“Kami sudah keluarkan edaran agar seluruh hiburan malam dan gelanggang permainan untuk tutup sementara selama pelaksanaan MTQ,” kata Paisal di sela-sela meninjau gladi bersih pembukaan MTQ Provinsi Riau di Taman Bukit Gelanggang, Jumat (19/04/2024) malam.

Perintah menutup sementara juga dimaksudkan agar pelaksanaan MTQ berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan. Warga kota Dumai dan peserta berikut penggembira benar-benar terfokus pada pelaksanaan MTQ yang berlangsung selama sepekan itu.

“Kami minta pelaku usaha mematuhi edaran yang sudah kita kirimkan agar kita bisa menjaga suasana khidmat pelaksanaan mtq ini karena dumai sebagai tuan rumah tentunya berharap kegiatan berlangsung aman dan kondusif,” sebutnya.

Wako Paisal juga mengimbau masyarakat umum untuk bersama menjaga suasana dan kebersihan lingkungan, cara berpakaian dan perilaku agar tamu datang dari berbagai kabupaten kota di Riau bisa merasa nyaman.

Seluruh lapisan masyarakat Dumai diminta untuk memperhatikan nilai estetika keindahan kota. Untuk menambah semarak acara, diharap juga pemasangan umbul umbul bernuansa melayu, spanduk dan baleho sesuai tema dan logo mtq dan HUT Kota di setiap kantor sesuai jadwal yang telah ditentukan. (amb)