Diperkirakan Lonjakan Arus Mudik Pelabuhan Mengkapan Buton Mulai H -7 Hingga H-4

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Pihak petugas dan keamanan di Pelabuhan Mengkapan Buton Kecamatan Minas Kabupaten Siak-Riau, bertekad dan terus berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pemudik. Selain mendirikan posko bersama di areal pintu masuk Pelabuhan, juga diingatkan kepada pemudik untuk membeli tiket jauh hari.

“Diprediksikan lonjakan arus mudik lebaran di Pelabuhan Mengkapan terjadi pada H-4 sd H-7. Dalam kondisika lonjakan arus mudik itu maka diharapkan jika membeli tiket dilakukanlah jauh hari. Jika membeli pada saat-saat lonjakan penumpang terjadi, tidak tertutup kemungkinan dapat berangkat dan tidak tertinggal di Pelabuhan,” ujar Kepala UPT. Pengelolaan perhubungan wilayah II, Arie Harsa melalui Kasiop Pelabuhan Mengkapan, Doni, Sabtu (5/4) .

Kongkowkuy

Dikesempatan itu Doni juga menyampaikan informasi mengenai lahan parkir di Mengkapan Buton. Dihimbau kepada pemudik jika ingin memarkirkan kenderaannya dalam waktu lama sebaiknya ditempat-tempat di luaran lokasi pelabuhan.

“Kondisi lapangan parkir untuk kendaraan agak padat mengingat lapangan parkir area pelabuhan penyebrangan roro Mengkapan tidak dapat digunakan seperti sebelumnya karna lain sesuatu hal demi ketentuan dan aturan yang berlaku,” sebutnya.

Selanjutnya kepada para pemudik dihimbau untuk selaku meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian sehingga tidak ditimpa oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

“Terutama nanti diwaktu-waktu melonjaknya pemudik seperti yang telah diperkirakan di atas,” ujarnya mengingatkan lagi.

Sesuai pantauan di lapangan pada Sabtu sore, Kapolres Siak, AKBP Asep bersama rombongan turun ke buthon bersama stakholdear untuk meninjau posko dan kesiapan petugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik. (Rel)