Dari Halal Bil Halal Wali Kota Dumai H Paisal dan Keluarga, Perbedaan Menyatu dalam Silaturahmi Saling Memaafkan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Wali Kota Dumai H Paisal bersama istri, Hj Leni Ramaini Paisal menggelar open house dan halal bil halal Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kamis (18/04/2024) di Rumah Dinas Jalan Putri Tujuh Dumai.

Ribuan orang, hadir pada acara yang digelar sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Mulai dari unsur Forkompinda, Lembaga adat, kepala dinas beserta staf hingga ASN, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat dan pemuka suku, guru, tokoh lintas agama, LPMK dan ketua RT, penggerak sosial kemasyarakatan, pengurus masjid beserta imam dan ghorim, dan lain-lain.

Kongkowkuy

Masyarakat berbagai ragam, pada momen Hari Raya Idul Fitri itu seloah menyatu. Bersilaturahmi dengan pimpinan Kita Dumai. Perbedaan seolah sirna berganti silaturahmi dan saling memaafkan.

Wali Kota Dumai H Paisal dan istri, Hj Leni Ramaini tampak sumringah dan tersenyum menyapa warga yang datang bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.

Paisal berdiri didampingi istri menyambut tamu di ruang tengah rumah dinas. Ia mempersilakan warga yang datang untuk mencicipi hidangan yang tersedia. Ia layani warga yang ingin foto bersama.

Di luar rumah dinas, tersedia tenda cukup besar dan ratusan kursi untuk warga yang datang. Bebagai hidangan pun tersedia mengisi “kampung tengah” sembari menunggu waktu atau kesempatan untuk bersilaturahmi dan bersalam-salaman dengan wali kota.

Maklum saja antrian panjang harus dilalui untuk bisa masuk ke dalam rumah dan bisa bersilaturahmi dengan wali kota. Karena halal bil halal ini dihadiri ribuan orang.

Paisal menyampaikan bahwa Halal Bihalal ini merupakan langkah membangun dan menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi dengan masyarakat.

Ia yakin, silaturahmi yang semakin baik dan erat akan memberikan efek positif dalam kehidupan sehari hari. Pada momen ini pun ia berkesempatan mendengar beberapa cerita dari masyarakat dalam beberapa hal.

“Harapan kita, dengan pelaksanaan Halal Bihalal ini akan semakin meningkatkan hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kota Dumai dan masyarakat,” tutup Paisal (amb)