Gebyar AKS Siak Berlangsung di Dua Tempat, Sekdakab Ikuti Secara Daring dengan Tim TPPS Riau

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Selain mengikuti Audit Kasus Stunting (AKS) dengan Tim TTPS Riau melalui daring, Pemkab Siak melalui Dinas
Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Siak, juga melakukan AKS di Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang. Kemudian juga melakukan pemberian pelayanan KB gratis kepada masyarakat. Untuk pelaksanaan AKS di Puskesmas Perawang langsung dihadiri Kepala DP3AP2KB Kabupaten Siak, Hj. Nonipaningsih beserta tim.

Nonipaningsih menjelaskan untuk pelaksanaan daring diberlangsungkan di Ruang Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak yang dipimpin pak Sekda dan didampingi tim TPPS Kabupaten Siak lainnya.

Kongkowkuy

“Sementara untuk AKS dilakukan di Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang dengan tim pakar yang melakukan audit dari Kabupaten adalah dr. Hendri spesialis kandungan, dan dr Devi spesialis anak,” jelas Noni panggilan akrab Kadis.

Ditambahkan Noni, selain pelayanan KB, juga ada Konsultasi dan pembelajaran pola asuh dan pola makan yang baik untuk mencegah stunting oleh kader TPK dan ahli gizi serta petugas puskesmas yang luar biasa.

“Terima kasih buat pak camat Tualang dan seluruh lurah/penghulu serta Kapus Perawang dan jajarannya. Sehingga Gebyar AKS berjalan lancar
Semoga stunting Kabupaten Siak bisa menurun drastis untuk mempersiapkan Generasi Emas Kabupaten Siak,” harap buk Kadis menutup.

Dilain kesempatan Sekdakab Siak, Drs H Arfan Usman MPd menyampaikan apresiasi dirinya terhadap ikhtiar dan terobosan serta capaian yang didapat dalam pencegahan kasus stunting di Kabupaten Siak.

“Terimakasih kepada pihak TPPS Riau dan apresiasi kita berikan kepada tim penanggulangan Kasus stunting Kabupaten Siak yang terus melihatkan keseriusan dan kesungguhan dalam menjalankan tugas yang diemban sehingga hasilnya menunjukan grafik positif lantaran terjadi penurunan angka stunting di Kabupaten Siak,” ucapnya saat dihubungi. (Rel)