Darurat Narkoba, Warga Sukatani Pasang Spanduk Penolakan Peredaran, Kompol Imran Teheri Ssos MH: ” Bagus Spanduknya Itu…”

BAGAN BATU (DUMAIPOSNEWS .COM) – Peredaran Narkoba di sekitaran jalan Hang Tuah dan jalan RA Kartini Sukatani, Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah disinyalir kembali dan terus merajalela.

Kendati beberapa waktu lalu sudah dilakukan Penggrebekan dan penangkapan terhadap para tersangka narkoba oleh aparat kepolisian Polsek Bagan Sinembah disalah satu rumah yang dijadikan sebagai sarang narkoba.

Kongkowkuy

Hal itu ternyata tidak membuat rasa takut dan jera para pelaku dan bahkan makin tak terkendali. Hal itu ditengarai dengan banyaknya orang asing ( orang luar) yang tak dikenal keluar masuk ke sukatani yang diduga untuk melakukan transaksi jual beli narkoba.

Dan sebagai bentuk penolakan dan protes terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba, untuk itu warga masyarakat Sukatani memasang spanduk yang berisi penolakan peredaran narkoba dan sweeping terhadap orang luar yang masuk ke Sukatani.

” Ini bentuk penolakan dan protes warga terhadap maraknya peredaran narkoba disukatani yang kian merajalela,” ungkap para ketua RT 01,RT 02 dan RT 03, Misdi, Anhar dan Rijal serta warga pada Senin (4/3).

Lanjut para ketua RT ini, bahwa Kampung Sukatani dinilai sudah darurat Narkoba, ibaratnya penyakit ini sudah kronis, generasi penerus sudah banyak terjerumus. Kasus ini harus diberangus tapi secara perlahan.

” Tidak ada kata terlambat untuk memerangi peredaran narkoba di Sukatani ini,” ungkap para ketua RT bersama warga.

Selain daripada itu, lanjut Pak RT, warga masyarakat Sukatani saat ini juga membubuhkan tandatangan dan surat pernyataan yang salah satunya berisi menolak keras peredaran narkoba di Sukatani serta meminta dan mendukung aparat kepolisian Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil untuk menangkap para pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

” Dengan informasi ini kami berharap kepada aparat kepolisian agar merespon dan menindaklanjuti persoalan peredaran narkoba di Sukatani yang kian marak terjadi,,tolong Pak Polisi ditangkap para pelakunya,” harap para ketua RT dan masyarakat Sukatani.

Sementara itu Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Imran Teheri Ssos MH yang dikonfirmasikan melalui ponselnya menilai keberadaan spanduk tersebut sangat bagus.

” Bagus spanduknya itu,” katanya.

Menurutnya, sebelum spanduk di pasang oleh warga, pihaknya juga sudah berulang kali melakukan penangkapan terhadap para pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika didaerah tersebut.

” Sudah berulang kali kami melakukan penangkapan. Dan pejabat RW dan RT setempat juga sudah saya panggil ke kantor (Polsek,Red) untuk koordinasi tentang penanganan Narkoba tersebut,” tegas Kompol Imran Teheri Ssos MH. (min)