Sabak Auh Pusat Pra-TMMD 2024 di Kabupaten Siak, Dandim dan Bupati Siak Resmi Buka Kegiatan

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Pada Senin (12/2) digelar Pra-TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) tahun 2024 yang dipusatkan di Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak tepatnya Kampung Sungai Tengah. Kegiatan Pra-TMMD ini merupakan kegiatan yang ke-119. Tim TNI yang turun pada pergelaran Pra-TMMD kali ini sebanyak 120 personil TNI.

Tampak undangannyang berhadir pada kegiatan tersebut, Drs. H. Alfedri, M.Si. Bupati Siak, Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho,M.Han Dandim 0322/Siak, Perwakilan Forkopimda Siak, IPDA Khairul, SH Kapolsek sabak auh, Camat sabak auh, Seluruh Penghulu se Kecamatan Sabak Auh dan undangan lainnya.

Kongkowkuy

Dalam sambutannya, Dandim 0322/Siak, Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M HAN mengatakan, sebagaimana dipahami selam ini Program TMMD telah membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagaiman dipahami selama ini Program TMMD telah membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan Akselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebanggaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara melalui PROGRAM TMMD secara berkesinambungan diharapkan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan Negara,” ujarnya.

Ditambahkannya, TMMD KE-119 KODIM 0322/Siak memiliki dua sasaran yaitu fisik dan non fisik untuk sasaran fisik di pusatkan di kelurahan Sungai Tengah Kec. Sabak Auh berupa peningkatan jalan, perbaikan rumah masyarakat dan perbaikan rumah ibadah, uang dibutuhkan masyarakat kelurahan Sungai Tengah Kec
Sabak Auh Kab. Siak. Sedangkan sasaran Nom Fisik berupa penyuluhan tentang Wasbang dan Bela Negara, Hukum dan bahaya Narkoba, pertanian dan Optimalisasi pemanfaatan lahan gambut, KB kesehatan. Stunting, Karhutla, Pospindu PTM dan UKM.

Sementara Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi menyampaikan mudah mudahan dengan diselenggarakannya TMMD ini membuat masyarakat sekitar khusunya dan Kabupaten Siak umumnya bertambah kesejahteraannya.

“Marilah sama sama kita saling bergotong royong membantu bapak bapak TNI menyelenggarakan kegiatan TMMD ini agar terlaksana kegiatan yang sukses,” ajaknya. (Rel)