MUI Kecamatan Tualang Suport Upaya Penggalian Zakat Mal Berkolaborasi dengan Para Mubaligh

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Berlangsung di Gedung pertemuan Kantor Pemerintahan Kecamatan Tualang Km 10 Perawang pada Sabtu(24/2) digelar kegiatan pertemuan untuk pembekalan bagi para Dai’ se Kecamatan Tualang terkhusus bidang penggalian Zakat Mal dari para Muzakki yang ada di wilayah Kecamatan Tualang. Upaya ini merupakan bukti turut berikhtiar dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tualang untuk ikut andil menggali potensi zakat mal di Kecamatan yang dikenal dengan daerah industri ini.
Kegiatan dibuka oleh Camat Kecamatan Tualang, Mursal S Sos dengan nara sumber dari BAZNas Kabupaten Siak yang langsung turun Ketua BAZNas Siak, H Sanfaris, dari MUI Kabupaten Siak, H Zubir Effendi MA, dan juga dari MUI Kecamatan Tualang, Drs H Khairudin Rasul.
Khairudin saat dimintai keterangannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka konsolidasi dan silaturrahmi pengurus MUI Kecamatan Tualang dengan mubaligh/ah atau dai’/ah menjelang masuknya Bulan Ramadhan 1445 H.
“Tahun ini, upaya penggalian Zakat mal masih jadi prioritas untuk digaungkan oleh para dai’/ah nantinya saat menyampaikan tausiah singkatnya dihadapan para jemaah shalat tarwih dan witir setiap malamnya di masjid/mushalla se Kecamatan Tualang. Makanya kita berharap dan mendatangkan nara sumber dari BAZNas dan MUI Siak,” sebut Khairudin seraya mengatakan bahwa kita Kecamatan Tualang malu karena setiap ada rapat BAZNas Siak, perolehan Zakat mal dari Kecamatan Tualang jadi sorotan lantaran kecil jumlahnya.
Mursal S Sos sebelum membuka kegiatan menyampaikan rasa bahagia dan bangga dengan terobosan yang dilakukan MUI Kecamatan Tualang untuk memback up Upaya penggalian Zakat Mal di kalangan para muzakki masyarakat Kecamatan Tualang.
“Mudahan-mudahan upaya ini akan semakin menggairahkan umat untuk sadar membayar Zakat Mal nya dimana daerah didapatkan. Sehingga pejunaiannya tepat sasaran dan tentu bermanfaat untuk mereka yang semestinya menerima,” harap pak Camat.
Ketua Ikatan Mubaligh Indah Kiat (Ikami), Jasrimal yang merupakan salah seorang peserta menyampaikan kesannya bahwa kegiatan yang digelar saat bermanfaat bagi para dai’ untuk menambah ilmu dan wawasan terutama mengenai Zakat.
“Terimakasih kepada MUI Tualang dan BAZNas Siak atas wadah majelis ilmunya, moga apa yang diharapkan Allah mudahkan untuk memperbolehkan terutama.dalam upaya menggali Zakat mal di kalangan para muzakki di Kecamatan Tualang ini,” ujarnya. (Rel)