Minas Timur Gelar STQ ke XII, Diikuti Ratusan Peserta, Begini caranya !

Minas Timur Gelar STQ ke XII, Diikuti Ratusan Peserta.

MINAS (DUMAIPOSNEWS.COM) – Setiap Taman Pendidikan Quran (STQ) di Kampung Minas Timur Kecamatan Minas mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti pelaksanaan Seleksi Tilawah Quran (STQ) ke XII tahun 2024. Makanya jumlah peserta STQ Minas Timur tahun ini jumlah ratusan orang. Dari tiga cabang yang dipersembahkan, maka jumlah pesertanya sebanyak 300 orang, jumlah ini meningkat bila dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Kongkowkuy

Ketua Panitia Pelaksana STQ Minas Timur ke XII, Ustadz Nurhakim dalam laporannya menyampaikan bahwa selain jumlah peserta yang meningkat, juga ada perbedaan lain yang berlangsung. Diantaranya adalah pelaksanaannya digelar di Aula pertemuan Kantor Perintah Kampung Minas Timur.

“Selain itu hari pelaksanaan STQ, kali ini diadakan dua hari agar pelaksanaan maksimal. Tahun tahun sebelumnya digelar hanya satu hari sehingga pelaksanaannya tergesa-gesa, hingga hasilnya kurang maksimal. Mudahan-mudahan dengan dilaksanakan dua hari ini akan bisa lebih baik hasil penjaringannya,” sebut Nurhakim.

Sementara itu Penghulu Kampung Minas Timur, Syaiful Anwar menyampaikan apresiasi pihaknya atas kinerja dan kerja keras segenap panitia pelaksana yang telah bertubgkus lumus mempersiapkan segala halnya hingga terlaksana.

“Kepada semua komponen masyarakat Minas Timur juga kami ucapkan terimakasih terutama kepada para pihak di masing-masing TPQ yang telah menkondisikan pengiriman perwakilan kafilahnya sesuai cabang yang dipersembahkan,” ujarnya.

Dijelaskan lagi, pada tahun ini memang sedikit kita berikan arahan agar semua TPQ bisa mengutus perwakilanya dengan penuh. Jangan dipertimbangkan apakah perwakilan itu tampil bagus atau tidak.

” Kita tekankan, kirimkan aja perwakilan. Karena yang menjadi target tidak hanya tampil.lancar dan bagus. Mampu tampil didepan khalayak umum sudah merupakan salah satu yang kita tawarkan agar mereka terbiasa dan dimasa akan datang semakin siap untuk jadi generasi penerus,” jelasnya seraya menegaskan agar guru ngaji di TPQ bisa mengkondisikan pengajaran cabang-cabang yang kurang ini kedepannya.

Minas Timur bertekad untuk tahun ini bisa berada di urutan lebih baik dari tahun sebelumnya yaitu diurutan ke tiga se Kecamatan Minas. Tahun MTQ Kabupaten akan digelar di Kecamatan Minas.

Berhadir pada acara tersebut, Camat Minas Timur diwakili Rudi, Ketua LAM Kecamatan Minas, H Darman, Babhinkambitmas, Reza, Ketua Bapekam Minas Timur, Khairul, dan undangan lainnya.

Rudi menyampaikan harapannya agar pelaksanaan STQ Minas Timur berjalan sukses dari awal hingga akhir dan bisa menjaring perwakila Minas Timur nanti untuk.kafilah MTQ tingkat Kecamatan Minas. (REL)