Ikuti Diksar, Satpam PT VPW Diberi Ilmu Keterampilan Pengamanan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Puluhan Satuan Pengamanan (Sekuriti) PT Vavi Permata Wayang mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar). Puluhan sekuriti yang mengikuti Diksar ini merupakan tahun kedua angkatan kelima. Pembukaan dan pelepasan puluhan sekuriti dilaksanakan, Selasa (20/2) dipusatkan di halaman Dumai Islamic Center yang dilakukan langsung oleh Kapolres Dumai Dhova Oktavianton.

‘’Sekuriti yang mengikuti Diksar ini, ibaratkan seorang pemotor, tapi belum memiliki SIM,’’ kata Kapolres Dumai Dhovan Oktavianton, Selasa (20/2) ketika memberikan arahan kepada puluhan sekuriti.

Kongkowkuy

Dimana, lanjut Dhova, sebagai seorang pemotor, jelas sudah bisa mengendarai maupun mengendalikan tunggangannya seperti sepeda motor. ‘’Artinya, seorang sekuriti sudah memiliki bakat atau pengalaman untuk melakukan pengamanan. Namun secara keterampilan, jelas belum punya,’’ kata Dhovan secara menambahkan itulah pentingnya Diksar ini.

Selama mengikuti Diksar ini, lanjut Dhovan, para sekuriti diberikan ilmu dan keterampilan dalam hal melakukan penjagaan maupun pengamanan.

‘’Jadi, selama mengikuti latihan, ikuti dengan serius dan sungguh-sungguh. Camkan baik-baik terhadap ilmu maupun pengetahuan yang didapatkan dari para pelatih,’’ kata Dhovan.

Giliran, lanjut Dhovan, kelak para sekuriti saat ditempatkan di tempat tugasnya dapat melaksanakan tugas dengan baik. ‘’Ini harapan kita. Jadi, ikuti pendidikan dasar ini dengan baik dan serius. Sebab, hasilnya nanti sangat dibutuhkan di tempat bertugas nanti,’’ kata Dhovan.

Di sisi lainnya, tambah Dhovan, sekuriti merupakan unsur garda terdepan bagi Polri dalam hal melakukan pengamanan. Sebagai garda terdepan, maka keuletan dan ketangguhan bagi seorang sekuriti sangat diperlukan. Terlebih lagi saat berada di tempat tugasnya masing-masing.

Selain itu, lanjut Dhovan, sekuriti juga termasuk salah satu unsur perpanjangan tangan dari Polri. ‘’Sebagai perpanjangan tangan, maka bantu tugas-tugas dari Polri. Tolong laksanakan tugas nanti dengan sebaik-baiknya,’’ kata Dhovan.

Sebagai puncak proses pembukaan dan pelepasan Diksar tersebut terlebih dahulu para sekuriti menjalani mandi air kembang. Mandi air kembang untuk sekuriti ini dilakukan oleh Kapolres Dumai Dhovan Oktavianton dan Sekdako Dumai H Indra Gunawan serta sejumlah unsur dari Baznas Dumai.(rio)