150 KK Terdampak Banjir, Zukri Serahkan Bantuan Sembako

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Bupati Pelalawan H Zukri menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Batang Nilo Kecil di Kecamatan Pelalawan, Kamis (22/2). Banjir yang terjadi di Kabupaten Pelalawan selama kurang lebih dua bulan menyebabkan 150 KK di desa tersebut terdampak.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H Zukri mengatakan, bahwa dirinya merasa senang bisa berkunjung ke Desa Batang Nio Kecil ini. Dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan meminta maaf kepada masyarakat , karena baru bisa menyerahkan bantuan sembako tersebut.

Kongkowkuy

” Ya, banjir siklus 5 tahun sekali yang melanda Negeri Amanah ini beberapa waktu lalu menyebabkan 150 KK masyarakat Desa Batang Nilo Kecil ikut terendam desa tersebut. Bantuan sembako yang kita serahkan berapa yakni beras, gula, sarden indomie, teh dan kopi. Dengan bantuan yang kita serahkan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat desa tersebut, “terangnya.

Zukri juga mengatakan, bahwa saat ini pemkab lagi gencar-gencarnya menjalani program strategis yang dicanangkan Pemkab Pelalawan. Salah satu program percepatan pembangunan.Terkait impian masyarakat mempunyai infrastruktur jalan poros desa tersebut yang layak, alhamdulillah sudah pemkab wujudkan pengaspalan jalan poros desa tahun 2022 sepanjang lebih kurang 500 meter.

” Saya tidak bisa mengwujudkan keinginan masyarakat untuk pembangunan di Desa Batang Nilo Kecil, dengan keterbatasan jabatan saya sebagai bupati dan anggaran daerah menyebabkan hanya bisa bantu semampu pemda untuk percepatan pembangunan desa tersebut, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batang Nilo Kecil Rahnus menambahkan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pelalawan yang sudah membantu meringankan beban kehidupan warga yang terdampak banjir. Banjir yang melanda Desa Batang Nilo Kecil menyebabkan 150 KK di 8 RT yang terdampak bencana tersebut.

” Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat buat masyarakat. Disamping itu juga, Pemerintah Desa Batang Nilo Kecil siap mendukung dan mensukseskan program yang di canangkan Bupati Pelalawan H Zukri dan Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin SH MH, “tutupnya.(naz)