Peringati Hari Jadi Pambang Baru ke 9, Pemdes Gelar Shalawatan dan Kumpulkan Donasi Untuk Palestina

BANTAN(DUMAIPOSNEWS.COM) – Pemerintah Desa Pambang Baru Kecamatan Bantan, Senin (4/12) malam, menggelar majlis Shalawatan sekaligus mengumpulkan donasi untuk Palestina. Majlis Sholawat menghadirkan Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah, pimpinan Pondok Pesantren Shalawat Al Burdah Baa Khalis.

Selain Abah Guru Fadhli dan rombongan, panitia juga mengundang, KH Imam Syajaroh (Gus Jaroh), pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Hadi Yogyakarta, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan M.Si, anggota DPRD, H Zamzami, Camat Bantan, Rafli Kurniawan, para tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Kongkowkuy

Tidak hanya menggelar Shalawatan, acara yang digelar bersempena Hari Ulang Tahun Desa Pambang Baru yang ke 9 tersebut, juga berhasil mengumpulkan donasi untuk Palestina sebesar Rp. 5.440.000. Selanjutnya donasi yang terkumpul diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis.

Pj Kepala Desa Pambang Baru, Hanafi SIP, saat ditemui, Selasa (5/12) mengatakan, dirinya sangat berbangga hati dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Shalawatan sen sejumlah rangkaian kegiatan lainnya bersempena peringatan Hari Jadi Desa Pambang Baru ke 9.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan sukses. apresiasi kami untuk panitia yang telah bekerja dan seluruh lapisan masyarakat yang mendukung dan hadir bersama-sama di malam Majlis Shalawatan,” urai Hanafi.

Dikatakan, majlis Shalawatan yang digelar pada Senin malam itu adalah puncak dari rentetan kegiatan yang telah digelar bersempena menyambut hari jadi Desa Pambang Baru ke 9.

“Sebelum acara puncak ini dilaksanakan banyak rentetan acara yang sudah digelar, antara lain permainan atau lomba layang layang, senam sehat, jalan santai, festival anak soleh, perlombaan anak PAUD dan lainnya. Ini semua terselenggara atas kerjasama masyarakat dan kerja keras segenap panitia,” terang Hanafi.

Ditambahkan, bahwa dalam acara shalawatan tersebut panitia juga melaksanakan aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina. “Alhamdulillah terkumpul dana 5.448.000. Dana tersebut akan diserahkan kepada BAZNAS kab. Bengkalis sebagai lembaga resmi untuk penyaluran donasi tersebut,” imbuh pria yang akrab disapa Napi ini.

Menariknya, dalam acara tersebut juga dilakukan penarikan undian dorprice, berupa hadiah Umroh gratis bagi satu orang yang beruntung dan beberapa hadiah menarik lainnya.
Hadiah umroh merupakan sumbangan dari Biro Perjalanan Umroh ATTHIN pimpinan Muhammad Ali.

Sementara itu Camat Bantan, Rafli Kurniawan turut mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes Pambang Baru. Setiap kegiatan kata mantan Sekcam Bengkalis ini, sejatinya memang melibatkan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.

Rafli juga menyampaikan, mengingat saat ini musim penghujan dan banjir juga telah terjadi di 7 desa di Kacamatam Bantan, untuk itu dirinya mengajak dan menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melakukan langkah-langkah antisipasi agar banjir besar tidak terjadi.

“Seperti himbauan yang pernah kami sampaikan, mari kita galakkan kembali tradisi gotong royong di tengah masyarakat dengan membersihkan tali air, parit-parit yang tersumbat. Terus jalin kekompakan, saling peduli, bersama-sama membangun desa yang kita cintai,” ajak Rafli. (auf)