Walikota Tutup Pekan Kreativitas dan Olimpiade SMPN 2

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS secara resmi menutup kegiatan ‘Pekan Kreativitas dan Olimpiade Tingkat SD/MI se-Kota Dumai tahun 2023’ yang ditaja SMP Negeri 2 Dumai, Sabtu (18/11). Sebelumnya, kegiatan ini dibuka Kamis (16/11) oleh Asisten I Yusrizal SSos MSi.

”Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada SMP Negeri 2 Dumai dengan kepala sekolah Bu Ita beserta jajaran yang mengadakan kegiatan luar biasa ini secara rutin dan sudah 15 tahun terus dipertahankan. Ya, ini bagus sekali karena kolaborasi semua bidang lomba ada baik akademik maupun non akademik agar anak-anak semua bisa mengukir prestasi dengan bakat yang dimiliki. Selamat bagi yang menang dan terus mengasah kemampuan bagi yang belum berhasil,” ujar Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS.

Kongkowkuy

Dikatakannya, kalah dan menang hal biasa dalam perlombaan karena yang terpenting anak-anak sudah tampil luar biasa menjadi semakin percaya diri. Walaupun belum menang, teruskan belajar karena masih begitu banyak peluang prestasi di masa yang akan datang.

”Saya bahagia dan bangga begitu banyak sekali program yang kita laksanakan baik itu dari pusat daerah yang sukses kita laksanakan. Termasuk program siswa beradab, Alhamdulillah hasilnya mulai nampak hari ini jadi mari terus dilakukan. Saya sadar saat ini banyak beban kepala sekolah dan guru namun mereka tetap bagaimana mengasah mengasih dan mengasuh anak-anak supaya anak Kota Dumai menjadi terbaik kedepannya,” tukas Paisal.

Orang nomor satu Kota Dumai ini juga berpesan jangan lupa kepada orangtua terus mengawal anak-anak dimana saja berada, juga guru terus memantau perkembangan anak-anak selama di sekolah.

”Ya, karena saya prihatin belakangan ini marak sekali informasi terkait anak-anak kita jadi tolong terus tanamkan iman dan taqwa kepada anak-anak agar mereka tetap berada di koridor yang benar,” harap Paisal.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai Hj Yusmanidar SSos MSi dan jajaran para sponsor kegiatan, komite sekolah, para Kepala SD/MI, majelis guru, guru pendamping, orangtua wali dan peserta lomba.

Kepala SMP Negeri 2 Dumai, Hj Saidatun Syabibah SPd MPd menyampaikan tahun ini jumlah peserta sebanyak 682 dari SD/MI se-Kota Dumai. Ratusan peserta mengikuti bidang lomba yaitu MTQ, tahfidz, da’i, kaligrafi, adzan, IPA, matematika, IPS, bahasa Inggris, spelling bee, mendongeng, cipta dan baca puisi, poster, syair, solo song dan gitar solo.

“Saya sampaikan terimakasih partisipasi sekolah yang telah mengirimkan pesertanya. Alhamdulillah, tahun ini merupakan helat ke-15 kali dengan mengangkat tema melalui kompetisi dan prestasi wujudkan pembelajaran paradigma baru menuju Dumai berkhidmat pendidikan,” ujar Saidatun Syabibah.

Kepada pemenang, lanjut Kepala SMPN 2 Dumai, diucapkan selamat dan bagi yang belum berhasil semoga berhasil dimasa depan. “Terimakasih perhatian bapak Walikota Dumai dan Ibu Kadisdikbud yang telah hadir pada kegiatan ini. Semoga tahun depan dapat kembali dilaksanakan dengan lebih semarak lagi,” pungkas Saidatun Syabibah.(inf/des)