Berkomitmen Jalankan Pemilu Sesuai Aturan, Prabowo-Gibran: Kami Hanya Ingin Suara Rakyat yang Didengar

DUMAIPOSNEWS.COM – Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menyatakan bahwa komitmen mereka dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 kali ini, adalah menjalankan Pemilu dengan sebaik-baiknya dan sesuai aturan yang ada.

Melansir dari Antara pada Senin (27/11), Prabowo mengatakan bahwa dirinya dan pasangannya, Gibran Rakabuming, hanya ingin mendengar suara rakyat dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 tersebut.

Kongkowkuy

“Komitmen kami, nomor urut dua, kami akan menjalankan segala ketentuan dengan sebaik-baiknya. Kami hanya ingin suara rakyat yang didengar, suara rakyat yang menentukan, dan suara rakyat yang menang,” ungkap Prabowo dalam sambutannya pada Rakornas Sentra Gakkumdu di Jakarta, Senin (27/11), dikutip dari Antara.

Di momen yang sama, Prabowo mengatakan bahwa demokrasi merupakan satu-satunya sistem politik yang paling baik untuk menjamin kelangsungan hidup negara dengan wujud yakni pemilu yang transparan dan mendengar suara rakyat.

“Seluruh rakyat Indonesia mendambakan dan menuntut penyelenggaraan Pemilu yang bersih dan transparan, tanpa kekurangan apapun,” imbuh Prabowo.

Tak hanya itu, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo, juga menuturkan bahwa dirinya yakin dengan penyelenggaraan Pemilu dan aparat penegak hukum kalau mereka akan sadar dengan tanggung jawabnya dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 ini.

“Kami percaya, kami yakin bahwa penyelenggara pemilu dan aparat penegak hukum sadar akan tanggung jawab ini dan akan menyelenggarakan pemilu dengan sebaik-baiknya,” tandas Prabowo.

Diketahui, dalam agenda Rakornas Sentra Gakkumdu yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Jakarta pada Senin (27/11), dihadiri oleh ketiga pasangan Capres-Cawapres serta perwakilan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024.

Di kesempatan tersebut, para peserta Pemilu 2024, yakni ketiga Capres-Cawapres beserta Parpol, menandatangani ‘Deklarasi Kampanye Damai, Tertib, dan Taat Hukum Peserta Pemilu Tahun 2024′.

Selain itu, dalam agenda Rakornas Sentra Gakkumdu turut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Keduanya juga menandatangani Deklarasi Komitmen Netralitas TNI-Polri dalam Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024’.

Sebagai informasi, pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 kali ini, terdapat tiga pasangan capres-cawapres yang bakal meramaikan kampanye, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dengan nomor urut dua, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan nomor urut tiga.

Sumber: Jawapos.com