Usai Sowan, Ganjar Pranowo Didoakan Jadi Presiden oleh Mantan Ketum PBNU

DUMAIPOSNEWS.COM – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Mantan Ketum PBNU, KH. Said Aqil Siraj, Cipedak, Jakarta Selatan pada Kamis (5/10) malam.

Ganjar Pranowo didampingi istri Siti Atikoh tiba pukul 19:40 WIB di Pesantren Luhur Al-Tsaqofah yang tidak lain merupakan kediaman Said Aqil.

Kongkowkuy

Ganjar Pranowo juga mendapat sambutan hangat dari KH. Said Aqil Siraj dan Keluarga Dalem serta ratusan ribu santri yang berjajar menyambut bakal calon presiden tersebut.

Saat tiba, Ganjar dan Istri kemudian diajak sholat berjamaah dan melakukan pertemuan tertutup selama satu jam.

Ditemui usai pertemuan, KH. Said Aqil Siraj mengaku bersyukur atas kedatangan Ganjar Pranowo di kediamannya. Ia pun turut mendoakan Ganjar agar terpilih menjadi Presiden di tahun 2024 nanti.

“Alhamdulillah malam hari ini pesantren atsaqofah kedatangan tokoh nasional yang Insyaallah Tuhan memberikan jalan kemudahan beliau akan terpilih menjadi presiden yang akan datang yaitu Pak Ganjar Pranowo,” ujar Said Aqil kepada wartawan.

Said Aqil juga mengaku memiliki kedekatan dengan keluarga Ganjar, terutama dari istrinya Siti Atikoh.

Menurutnya, kakek Siti Atikoh, KH. Hisyam Abdul Karim adalah pejuang Nahdlatul Ulama asal Purbalingga.

“Beliau yang saya kenal dekat itu kakek istri beliau adalah KH Hisyam Rois Syuriah NU dua periode tahun 1973 sampai 1983,” paparnya.

Sedangkan dengan Ganjar, Said Aqil sudah mengenalnya sejak Ganjar Pranowo masih di DPR RI.

“Tapi yang jelas (Ganjar) dengan saya dekat sekali sejak masih DPR dan Gubernur,” ungkapnya.

Jawapos.com