Rumah Sakit Awal Bros Dumai Siap Melayani Masyarakat Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)-Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS meresmikan RS Awal Bros Dumai di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai. Dengan diresmikannya rumah sakit ini menjadi penanda kuat bagi pelayanan kesehatan yang akan diberikan secara langsung kepada warga Dumai dan sekitarnya.

Masyarakat Dumai tidak perlu lagi mencari pelayanan kesehatan di luar kota atau bahkan luar negeri untuk mendapatkan pelayanan medis yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan mereka. RS Awal Bros Dumai dikelilingi oleh kawasan industri perminyakan dan agribisnis dengan jumlah penduduk lebih dari 330 ribu jiwa berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2020-2022.

Kongkowkuy

Hal ini menjadikan Kota Dumai sebagai salah satu kota penting di Provinsi Riau yang telah menghadapi tantangan besar dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi penduduknya yang terus bertumbuh.

“Pendirian rumah sakit ini menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Kota Dumai serta wilayah sekitarnya. Selain itu, keberadaan RS Awal Bros Dumai diharapkan akan menambah lapangan kerja baru untuk warga Dumai,”ujarnya.
CEO RS Awal Bros Group, Arfan Awaloeddin, mengatakan bahwa RS Awal Bros Group memiliki komitmen penuh untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi yang terjangkau. RS Awal Bros Dumai adalah bagian integral dari komitmen RS Awal Bros Group dalam memajukan pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia.

“Sesuai dengan core value RS Awal Bros Group, pihaknya akan memberikan pelayanan PRIMA (Profesional, Rapi, Ibadah, Mendengarkan, Asertif,-red) kepada warga Dumai dan sekitarnya. RS Awal Bros Dumai merupakan rumah sakit kedelapan dari RS Awal Bros Group yang tersebar di wilayah Riau dan Kepulauan Riau,Ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, saat ini jumlah keseluruhan jaringan RS Awal Bros dan Primaya Hospital sudah mencapai 25 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia.

RS Awal Bros Dumai telah dilengkapi dengan layanan-layanan unggulan seperti layanan bedah, layanan kegawatdaruratan, perawatan intensif (ICU, NICU, PICU, dan Perinatologi), poliklinik spesialis komprehensif (klinik orthopedi dan traumatologi, klinik obstetri dan ginekologi, klinik pediatri, dsb), layanan rehabilitasi medik, Sports Center, layanan dialisis, serta fasilitas pemeriksaan diagnostik canggih seperti pemeriksaan MRI, CT scan 128 slices, dan layanan Laboratorium 24 jam.

Layanan unggulan dan penunjang diagnostik canggih ini RS Awal Bros Dumai siap menjadi fasilitas kesehatan terdepan di wilayah ini.

Selain fasilitas medis yang lengkap, RS Awal Bros Dumai memiliki kapasitas 130 tempat tidur dan tenaga medis serta tenaga kesehatan yang kompeten. Dokter-dokter spesialis yang siap memberikan pelayanan terbaik, termasuk spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obsgyn), Bedah, Penyakit Dalam, Anak, Mata, Paru, Orthopedi, Anestesi, Jantung dan Pembuluh Darah, Rehabilitasi Medik, Neurologi, THT, Syaraf, Urologi, Kulit, Patologi Klinik, hingga Spesialis Konservasi Gigi.

Bertepatan dengan peresmian RS Awal Bros Dumai ini, rumah sakit menyerahkan bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada 1.500 pekerja di Dumai sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR). Penyerahan ini diharapkan dapat memberikan manfaat pada masyarakat lebih luas, termasuk dalam membantu perlindungan pekerja rentan yang lebih banyak lagi.

Karena itu, peresmian RS Awal Bros Dumai adalah langkah bersejarah dalam dunia kesehatan Dumai.

Rumah sakit ini akan menjadi pilar utama dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Dumai.(rio)