Pelindo Regional 1 Salurkan Beasiswa Sebesar Rp235 Juta untuk 47 Siswa SMA/SMK

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 menyalurkan beasiswa kepada sebanyak 47 siswa berprestasi untuk jenjang Pendidikan SMA/SMK.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan LIngkungan (TJSL) prioritas bidang pendidikan di lingkungan Regional 1 dan masing-masing siswa mendapatkan bantuan beasiswa sebesar lima juta rupiah.

Kongkowkuy

Penyaluran beasiswa dilaksanakan melalui transfer langsung ke rekening penerima. Sementara itu untuk Regional Pelindo 1 Dumai terdapat 4 penerima terdiri satu siswa dari SMK ERNA Dumai dan 3 siswa dari SMKS Budi Dharma Dumai.

General Manager Pelindo Regional Dumai, Jonatan Ginting mengatakan program penyaluran beasiswa ini merupakan program langsung dari Pelindo Regional Head yang dilaksanakan di seluruh lingkungan Pelindo Regional 1. Tujuannya untuk menunjang fasilitas pendidikan siswa berprestasi sehingga bisa meningkatkan mutu belajar.

“Bantuan beasiswa ini merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang menjadi salah satu bentuk komitmen PT Pelindo (Persero) Regional 1 dalam meningkatkan mutu dunia pendidikan di daerah. Semoga ini bisa menjadi pelecut semangat belajar untuk meningkatkan prestasi dalam menggapai cita-cita dan membanggakan kedua orang tua,” ujar General Manager Pelindo Regional Dumai, Jonatan Ginting, Selasa (17/10/2023).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK ERNA Dumai, Ponto Meres,SE menyambut baik program beasiswa yang disalurkan oleh PT Pelindo (Persero) Regional 1 Dumai. Kepada peserta didiknya, dia berpesan agar dapat memanfaatkan bantuan beasiswa tersebut untuk menunjang kebutuhan pendidikan.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SMKS Budi Dharma Dumai Indah Kurnia Sari S.Pd mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pelindo yang turut berperan aktif ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pelindo dan kepada siswa penerima beasiswa agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga apa yang dilakukan Pelindo menjadi barokah dan perusahaan Pelindo semakin maju,” ujarnya. (men)